NASKAH FILM SI USIL - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Friday 7 July 2017

NASKAH FILM SI USIL



Si Usil
Cerita dan skenario : Jar
SINOPSIS
Jaman sekarang banyak sekali kasus meretas situs. Entah untuk apa tujuannya tapi inilah realita yang terjadi. Hacker mulai mengincar situs – situs dan akun pendidikan. Website dosen juga menjadi incaran para tangan – tangan jahil. Website dosen tidak jarang berisi tugas – tugas kuliah mahasiswa dan juga data – data pembelajaran. Ini mungkin diambil celah oleh tangan jahil untuk menjual tugas mahasiswa itu kepada mahasiswa yang malas mengerjakannya. Atau si tangan jahil memanfaatkan ilmunya untuk mengganti nilai mahasiswa di akun dosen AIS. Ini sebuah kejadian yang menyusahkan dan juga menguntungan bagi si tangan jahil. Si tangan jahil diduga menjual jasa mengganti nilai dan menjual tugas – tugas mahasiswa kepada mahasiswa lainnya. Dosen harus waspada dengan kehadiran si tangan jahil.
Profil Tokoh
Adjie : Si Tangan Jahil yang suka meretas situs – situs. Dia sangat kaya dengan fasilitas mewah dia mampu meretas dimana saja.

Ivan : Detektif dari Pustipanda, sering memakai baju preman untuk menyamar, ahli dalam melacak musuh dengan teknologi.

Mia : Dosen yang lemah lembut , suka teknologi tapi panic dengan teknologi.
Febri : Service desk Pustipanda, rajin tekun dan cerewet
Fajar : Mahasiswa TI yang memakai jasa Adjie karena belum mengerjakan tugas. Dan News Anchor.
Mahasiswa : Figuran saja
01.  INT. Dalam Kelas : Laptop Projektor, bantuan tokoh sebagai figuran mahasiswa 4/5

*Mia masuk kekelas Duduk buka laptop *
Mia :
Assalamu’alaikum semuanya. Yaa berbicara tentang tugas minggu lalu, buat paper Kriptografi dalam Kehidupan. Siapa yang sudah mengumpulkan di web ibu?

Mahasiswa : Saya sudah bu saya sudah.

Mia :
Baik , ibu cek sekarang yaa.
*berniat buka webnya *
Camera : shoot ke laptop
Yang gak ngumpuli nilainya ibu kurangin yaa
Camera : Shoot ke Mia
Mahasiswa
“Siaap buuu”

Sudah Buka Web

Mia
Jadi nilai tugas tugas kalian ini akan ibu publish di web ini juga nantinya, agar kalian tau dan transparan. File – file tugas kalian aka nada di database uin yang bermanfaat nantinya untuk riset setelah ibu nilai. Ayo kita lihat dari file yang pertama mengumpulkan.
*tibaa tiba *
Waduh kok web ibu kenapa nih gak bisa di akses.

Fajar : Ibu belum bayar hostingnya kali

Mia
Sudah kan ini web dari kampus

Fajar : Nah itu mungkin ibu belum bayar iuran kampus..

Mia
Waah kurang ajar kamu yaa..
*mencoba lagi *
Camera : Shoot ke Laptop

Web pun tetap tidak bisa

Mia
Haduh gimana nih, tugas kalian kan ada disitu semua, bagaimana ibu nilainya. *panik

Fajar : Yaudah bu kasih A aja semua.

Yang lain tertawa hahahah

Mia
Yaudah sabar coba ibu buka ais dulu ya. Nanti kalian kirim kesini tugas yg tadi di web.
*buka ais*
Camera shoot ke laptop

*panic. Waduuuh kok ini gak bisa di buka juga yaa..

Fajar : Lupa password kali bu. Coba lagi.

Mia
Kaya begini tampilannya

Fajar : Waaah

Mia
Yasudah kelas hari ini cukup dulu. Ibu mau ke pustipanda dulu. Assalamu’alaikum.

Horeee

02.  INT Ruang Kelas. Telponan.

Fajar : Halo Dji, Good Job.

Adjie : Siap, itu emang keahlian gue.


03.   INT Ruang Adjie. Main Laptop. Sendiri. Pakai VO.
*gimmick main laptop buka CMD.

Hacking adalah keseharianku. Hacking adalah kegiatan memasuki system melalui system operasional lain untuk tujuan tertentu. Kali ini gue mau bantu kawan yang belum mengerjakan tugas dari dosen dia. Hahahaha gue bobol aja semua web uin. Sepertinya pertahanannya lemah.

Mia.uinjkt.ac.id
Ip 172.134.4.155
Ddos 9000
Malware ransom 10
Ais.uinjkt.ac.id
IP 172.122.1.99
Ddos 8000

Haahha kita lihat berhasil atau tidak. Pasti lumpuh. Keamanan yang lemah. Data-data dapat diambil dengan mudahnya.

Berita begitu cepat tersebar bahkan Ibu mia pun belum ke pustipanda.

04.   Pustipanda. Meja Service Desk. Laptop.
Mia :
Assalamu’alaikum , Ibu febri, saya mau lapor bu, kenapa website saya dan ais tidak bisa diakses dan tampilannya telah berubah ya bu?

Febri :
Waalaikumsalam , baik bu , saya cek dulu ya bu. Ini laporan pertama hari ini. Mohon ibu isi dulu daftar laporan ini. * sodorin buku dan mia nulis.

Mia :
Baik bu.

Febri : Iya bu saya paham. Ini
Wah iya ibu mia, Ais tidak bisa diakses kemungkinan ada tangan jahil ini, dan web ibu juga sama. Nanti saya teruskan ke pihak terkait.

Mia :
Iya bu, ini penting sekali soalnya untuk nilai dan tugas mahasiswa.

Febri : Iyaa bu saya paham. Data dosen dan karyawan semua ada disini. KEmungkinan ini hacker ingin mengambil data kita.

Mia :
Ibu Febri lihat itu di tv. Berita.

Febri :
Waduh cepat sekali beritanya naik. Ini gawat. Ini fatal sebentar saya ke pak ivan dulu. *Belari ke ivan

05.   Pustipanda. Ivan Febri Mia nonton TV.
Febri : Pak ivan ayo ikut saya.

Ivan :Kenapa bu sabar sabar.

Febri : Ini pak lihat berita di tv.

Ivan : Waduh kok bisa cepet gini. Sebantar saya cek dulu. *Keruang Ivan buka laptop.

Ivan : Baik bu Mia dan bu Febri saya sudah dapat pelakunya, ini saya ingin kejar. Tunggu.

06.   Di ruang Ivan Bekerja. Laptop.
*Gimmick main laptop, buka CMD, buka maps. Buka ais ga bisa dibuka, buka web uin ga bisa dibuka.

VO : Ini kenapa yaa, okee kita cek, ini ada yang retas. Saya harus cari siapa ini.*gimmick ketik ketik

Ivan : Waah ini dia ni pelakunya. Ada disekitar UIN. Oke saya kejar. Biar tau rasa dia dia telah membuat panic banyak pihak.

07.   EXT Gedung parkiran perpus baru. Adjie , main laptop sendirian.
*gimmick main laptop.
Ivan :
Hei , ngapain anda jongkok disitu sambil main laptop. Mau buang air? Hah?
Adjie :
Siapa anda? Sok akrab. Mau lawak garing iih..

Ivan :
Diam anda. Anda yang meretas sistem di UIN kan?

Adjie :
Yaaah tau darimana? gue Cuma meretas hati dia biar gue diterima kok.

Ivan :
Diam anda. Ini buktinya. Menyodorkan HP.

Adjie :
Waaah aku ketahuan.

Ivan : Ayo ikut ke kantor. Cepet!!

Adjie :
Kantor apa pa? kantor KUA? Mau dong..

Ivan : Berisik. Ayo cepet..

08. EXT. Parkiran Perpus Utama. Kamera Action dipegang ivan. Handphone
Monolog
Ivan : Nah menurut maps. Disini orangnya *shoot ke muka ivan.

*Ivan lari.

Ivan : Okee semakin dekat. *shoot ke HP.
 *Lari lagi
Ivan : Huhah capek, aus lagi puasa. *shoot muka ivan
*lari lagi.

09 . Pustipanda. Berempat . Ivan Adjie Febri Mia

Ivan : Ya Adjie, Apa yang mendasari anda melakukan kejahatan informasi ini?

Adjie : Saya melihat ada kesempatan di kampus uin ini untuk dicuri datanya. Awalnya saya ingin menjual data mahasiswa dan membuka jasa ganti nilai di ais. Tetapi saya melihat celah besar yang buat saya tertarik

Mia : Lalu kenapa anda mengincar web – web dosen? Bukankah itu tidak menguntungkan?

Adjie : Saya hanya iseng saja. Saya termasuk orang kaya. Ini adalah tindakan usil saya agar masyarakat lebih waspada terhadap data anda.

Febri : Tapi apa kamu tidak berfikir kalau tindakan kamu bisa melumpuhkan kegiatan kampus?

Adjie : tentu saya pikirkan, tapi apa boleh buat skill saya tidak dianggap dikampus ini, padahal saya punya kemampuan untuk mengamankan data. Nilai saya memang jelek di mata kuliah tapi saya punya skill. Dan saya buktikan itu sekarang.

Ivan : Okee baik. Sesuai dengan peraturan kampus kamu harus mempertanggungjawabkan perbuatanmu dipihak berwajib. *ivan gimmick bawa abi ke kantor polisi dgn tangan diborgol.

Abie pun di penjara 5 tahun

VO untuk shoot bebas dari penjara setelah 5 tahun.

Adjie : 5 tahun telah gue lalui dipenjara. Gue harus tobat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


*Sekarang adjie pun dipekerjakan di UIN sebagai ahli database dan keamanan sistem informasi.

*Gimmick ketik – ketik main CMD dan phpmyadmin.

10. Untuk shoot berita di TV . Fajar.

Selamat Siang, Breaking News kali ini akan membahas tentang Diretasnya sistem informasi universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah Jakarta. Sistem Informasi Akademik dan website dosen banyak yang tidak dapat diakses dan tampilannya pun berubah. Pihak IT UIN belum memberikan konfirmasi lebih lanjut akan hal ini. Diperkirakan ini dilakukan oleh Hackers Anonymous yang akhir – akhir ini meresahkan masyarakat. Diperkirakan kerugian akan hal ini sekitar ratusan juta. Karena ada beberapa data pembayaran yang hilang dan tidak dapat diakses. Sekian berita kali ini. Sampai Jumpa

No comments:

Post a Comment