5 Ponsel Pintar yang Paling Banyak Dibicarakan pada 2016



iPhone 6 via techradar.com
Menginjak kuartal kedua 2016, ada beberapa ponsel yang kabarnya akan diluncurkan di pertengahan tahun. Bahkan, beberapa di antaranya diklaim menjadi seri yang paling ditunggu-tunggu. Sampai-sampai, jajaran ponsel bergengsi ini jadi 'buah bibir' di kalangan pengguna.
Deretan ponsel anyar tersebut tentu tak lepas dari embel-embel premium. Sebab, para vendor di balik produksi ponsel ini menyokong perangkatnya dengan spesifikasi 'gahar' dan berbagai fitur canggih. Dikutip dari Liputan6.com, inilah 5 ponsel premium yang menjadi 'buah bibir' pada pertengahan 2016.

1. iPhone 7 dan 7s

 iPhone (liputan6.com)
Generasi ketujuh iPhone ini diprediksi akan meluncur pada September 2016. Sayangnya, Apple masih mengunci rapat seperti apa fitur anyar yang ditawarkan pada ponsel flagship-nya ini.
Kabarnya, bodi kedua seri iPhone ini akan menjadi lebih tipis. Salah satu yang dilakukan Apple untuk memungkinkan hal tersebut adalah menyingkirkan jack headphones. Perusahaan asal Cupertino itu hanya menyediakan konektor lightning port untuk semua kebutuhan, termasuk untuk headphone. Namun, informasi terbaru menuturkan penghapusan jack headphone bukan satu-satunya cara untuk membuat iPhone 7 lebih tipis.
Apple kabarnya juga telah mengembangkan chipset baru dengan desain lebih ringkas. Mereka diprediksi akan menggunakan metode yang disebut 'fan-out' untuk pertama kali pada iPhone 7. Penasaran, bukan?

2. Galaxy Note 6

 Galaxy Note 6
Salah satu phablet 'jagoan' Samsung yang diduga akan dirilis pada pertengahan tahun ini adalah Galaxy Note 6. Bahkan, mereka kembali mempercayai Qualcomm sebagai pemasok chipset Snapdragon 823 untuk Galaxy Note 6.
Bukan tanpa alasan Samsung memilih Snapdragon 823 yang merupakan versi pembaruan dari Snapdragon 820 dalam Note 6. Salah satu yang menjadi unggulan chipset tersebut adalah dapat mendukung RAM sampai 8GB dan dibekali Adreno 520 GPU.
Meski begitu, belum dapat dipastikan Samsung akan menggunakan RAM sebesar itu pada Galaxy Note 6. Sebab, telah beredar kabar sebelumnya bahwa Galaxy Note 6 hanya akan dibekali RAM 6GB.

3. OnePlus 3

 OnePlus (liputan6.com)
Rumor dirilisnya OnePlus 3 pada kuartal kedua 2016 sudah menyeruak cukup lama. Kabarnya, desain ponsel tersebut akan dirombak total dan tidak akan sama dengan seri OnePlus sebelumnya. Bahkan, desain bodinya sudah lebih dulu bocor di dunia maya.
Sebelumnya, desain yang bocor di internet memiliki ciri khas khusus OnePlus seperti yang hadir di seri OnePlus One, OnePlus 2, dan OnePlus X. Hanya saja, kover belakang OnePlus 3 ini tak lagi menggunakan material sandstone seperti di seri sebelumnya.
Menurut rumor yang beredar sejauh ini, ponsel itu akan disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Di sisi depan, terdapat dua lubang speaker seperti ponsel HTC atau SonyXperia Z5.
Anehnya, tidak terdapat fitur pemindai sidik jari, baik di bagian depan atau bagian belakang. Padahal, rumor lain mengatakan bahwa ponsel ini justru akan menggunakan fitur iris scanner atau sensor pemindai mata.

4. Lenovo Moto

Lenovo Moto 
Seperti diketahui, Motorola sudah diakuisisi oleh Lenovo beberapa waktu lalu. Akan tetapi, bukan berarti tidak akan ada lagi ponsel Motorola anyar akan melenggang ke pasaran.
Kabar diluncurkannya seri flagship Moto X diketahui dari berbagai sumber di internet. Sebelumnya, Miranda Warokka yang merupakan Mobile Business Group Marketing Manager Lenovo Indonesia mengungkapkan rencana Lenovo untuk kembali menjual ponsel Motorola tahun ini.
"Tahun ini kita akan memperkenalkan beberapa seri ponsel Motorola ke Indonesia. Namun tidak pakai nama Motorola lagi, tetapi akan menggunakan nama Moto atau lebih tepatnya Lenovo Moto," ucap Miranda. Dengan diumumkannya kabar baik ini, Lenovo akan memiliki dua buah sub-brand yang bernama Vibe dan Moto untuk jajaran produk ponsel mereka.
Baru-baru ini, juga kembali beredar gambar bocoran yang memperlihatkan Moto G4 Plus dari akunTwitter @evleaks. Menurut laporan, ponsel tersebut akan memiliki sensor sidik jari. Sayangnya, belum ada informasi lain termasuk spesifikasi, harga, dan waktu peluncurannya.

5. Nexus 7P

 Nexus 6P (techradar.com)
Kabarnya, Google akan kembali menunjuk Huawei sebagai vendor pabrikan ponsel terbaru Nexus-nya. Diketahui, raksasa teknologi asal Tiongkok itu mendaftarkan merek dagang dengan nama 'Huawei 7P'.
Meski belum buka suara, perangkat ini diduga akan menjadi penerus dari ponsel Nexus 6P atau juga bisa tablet Nexus 7 yang diluncurkan pada 2013. Merek dagang Huawei 7P telah diajukan dengan United States Patent dan Trademark Officer (USPTO) pada 7 April 2016. Kendati demikian, belum dipastikan apakah perangkat terbaru Nexus dengan embel-embel 7P ini merupakan ponsel atau tablet.

Sumber selasar.com

0 Response to "5 Ponsel Pintar yang Paling Banyak Dibicarakan pada 2016"

Post a Comment