Tips Menghemat Baterai Pada Smartphone


Terkadang Kita Sering kali merasa jengkel dengan baterai smartphone yang cepat habis? Memang, ponsel berfitur canggih dengan harga yang dapat dijangkau berbagai kalangan ini berhasil mencuri hati para penikmat gadget di Indonesia bahkan di dunia. Sayangnya, semakin banyak fitur dan semakin tinggi spesifikasinya, semakin banyak pula energi yang diserap dari baterai. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai pengguna ponsel android untuk mengetahui tips untuk menghemat baterai ponsel android anda supaya lebih tahan lama.
Berikut ini adalah tipsnya supaya baterai smartphone bisa awet:
  • Pertama, aktifkan fitur seperlunya saja. Karena fitur-fitur seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS tidak selalu digunakan, ada baiknya untuk tidak mengaktifkan fitur-fitur tersebut dan mengaktifkannya jika diperlukan saja. Mengurangi intensitas kecerahan layar juga dapat menghemat baterai. Sebaiknya sesuaikan kecerahan layar dengan kemampuan mata anda sehingga tak hanya menghemat baterai, tapi juga menjaga kesehatan mata anda.
  • Kedua, sederhanakanlah tampilan pada gadget anda, seperti tidak menggunakan live wallpaper pada home screen. Terlalu banyak meletakan widget pada home screen juga membuat baterai anda boros. Oleh karenanya, jika widget itu tidak anda gunakan lebih baik anda menghapusnya saja dari home screen. Selain itu, tidak mengaktifkan fungsi getar juga membantu menghemat baterai ponsel anda.
  • Kemudian, meng-install aplikasi penghemat baterai juga sangat membantu. Disadari atau tidak, ketika kita menutup aplikasi yang sedang berjalan melalui tombol home, aplikasi tersebut tidak tertutup secara sempurna sehingga baterai masih digunakan untuk menjalankan aplikasi tersebut. Nah, aplikasi penghemat baterai akan membantu kita untuk mematikan aplikasi tersebut.
Itulah tips sederhana untuk menghemat baterai Smartphone kamu. Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Menghemat Baterai Pada Smartphone "

Post a Comment