Mengganti Lagu PES 2016

Selamat malam para PES Lovers dimanapun player berada...setelah kemarin posting tentang tutorial mengganti start menu, barusan saya juga nemu metode mengganti lagu pes 2016. tutorialnya agak mirip dengan PES 2015 tapi sedikit berbeda. Ini adalah metode saya sendiri menggunakan tool yang ada, barangkali pes lovers punya metode yang lebih baik lagi bisa di share disini gan :). oke langsung saja ke peralatan tempurnya gan.
Peralatan:
Langkah Pertama
Buka Cri Packed File kemudian drag file dt40_all.cpk ke Aplikasi Cri packed tadi. Kemudian klik tombol yang ada dikanan atas untuk proses ekstrak. simpan ditempat sesuai keinginan. buat folder baru dan klik OK.
Langkah Kedua
Sekarang buka PES Sound Converter. Tentukan konversinya dari MP3 menjadi WAV. siapkan lagu yang akan digunakan sebanyak 13 lagu. Kemudian klik Next, tunggu sampai proses selesai.
Langkah Ketiga
Buka Aplikasi PESSound15. Klik File OPEN, buka file dt40_all.cpk. Pilih BGM_P2P, dan disebelah atas akan tampil kode lagu. klik 1 kali untuk mendengarkan lagunya. Untuk mengetahui kode lagu itu judulnya apa bisa download kode list lagu disini. Kemudian klik Import, cari lagu hasil konversi yang berformat WAV tadi.
Langkah Keempat
Jika muncul notifikasi seperti gambar diatas klik YES saja.  jika lagu yang agan ganti sudah terdengar dan sesuai dengan lagu pilihan agan, jangan lupa klik tombol SAVE. lakukan hal tersebut sebanyak lagu yang akan agan ganti. Ingat ya... satu per satu.
Kemudian klik tombol Extract to AWB. tentukan folder outputnya. klik SAVE.
Langkah Kelima
Hasilnya akan menjadi OOR.awb. kemudian RENAME menjadi BGM_P2P.awb. Setelah rename copy ke Folder PES MUSIC - common - sound - menu - awb. Replace data yang ada.
Langkah Keenam
Berikutnya hanya mengganti nama Artis dan judul lagu saja. Ingat jangan sampai merubah tanda baca sedikitpun di notepad itu. cukup ganti bagian artist dan judul lagunya. kalau sudah jangan lupa klik SAVE.
Langkah Ketujuh
Buka kembali Cri Packed File. Drag Folder PES Music kedalam Aplikasi. kemudian klik tombol Build CPK dan selanjutnya klik Start to Build. tunggu sampai proses selesai.
Langkah Kedelapan

Rename file yang telah kita buat tadi menjadi dt40_all.cpk . kemudian copy and replace di folder data dari PES 2016.
*NOTE: saya belum mencoba menggunakan dpfilelist generator. untuk percobaan ini saya langsung mereplace data asli yang sudah ada. Data asli sidah dibackup sebelum melakukan modifikasi. Jika ada yang berhasil menggunakan dpfilelist generator bisa dishare disini.
Oke mungkin cukup sampai disini, mohon maaf jika banyak kata dan kalimat yang sulit dimengerti. Jika mengalami kesulitan bisa tanya di komentar atau kontak ke facebook saja. Terimakasih...Salam Kreativitas...

3 Responses to "Mengganti Lagu PES 2016 "