Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Perawatan Alami

Wajah adalah aset utama bagi setiap orang yang wajib untuk diprioritaskan perawatannya, untuk menjaga penampilan dan kepedean kita saat bersama orang lain. Dan wajah pula bagian tubuh kita yang paling sering mengalami masalah-masalah yang membuat ketidaknyamanan pada diri kita sendiri, sebagai contoh wajah yang berminyak, kering, kusam, jerawat dll. Hal-hal tersebut memang sudah wajar terjadi pada setiap orang, entah faktor dari lingkungan, gen, makanan yang dikonsumsi dll yang bisa mengakibatkan kulit wajah kita mengalami masalah yang kadang tidak kita harapkan kedatangannya. Bukannkah anda juga seperti itu ???


Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Perawatan Alami

 Namun dengan datangnya masalah wajah tersebut jangan malah kita biarkan, tapi kita harus menghadapi masalah2 tersebut dengan melakukan sedikit usaha untuk merawat agar wajah kita putih berseri, mulus bebas dari masalah wajah.(jerawat,kusam,kulit berminyak dll)
Dan untuk kali ini kami akan berbagi sedikit tips buat sobat2 yang sedang mengalami wajah berminyak dan kusam. yaitu dengan  bahan-bahan alami yang tentunya didak menimbulkan efek samping, serta mudah untuk dicari.Langsung saja berikut  

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Perawatan Alami.

1. Mentimun
Siapkan satu buah timun yang masih segar, lalu belah dengan posisi memanjang. Pada bagian dalam timun yang bebiji agak dicacah dan digosok-gosokan di seluruh wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih, keringkan dengan handuk lalu beri pelembab
2. Bengkoang dan Kentang
Selain dapat menghilangkan minyak pada wajah,bengkoang dan kentang juga bisa bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah.Siapkan Bengkoang dan Kentang secukupnya saja. Lalu haluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, contoh ditumbuk/diblender lalu letakkan pada wadah berbeda.Ambil secukupnya dari 2 bahan tersebut dan gunakan sebagai masker pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Cara ini efektif dilakukan saat menjelang tidur

3. Seledri 
Ambil daun seledri secukupnya, lalu potong kecil-kecil. Lalu masukan potongan seledri tersebut pada wadah
yang telah berisi air mendidih dan rendam selama 15-20 menit menit. Kemudian ambil daun seledri dari rendaman tadi dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu gunakan daun seledri sebagai masker pada wajah yang berminyak anda dan biarkan hingga meresap dan mengering.Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 hari sekali.
4. Sabun khusus Wajah
Pilihlah sabun wajah yang cocok dengan jenis wajah sobat untuk membersihkan wajah berminyak. dan gunakan sabun wajah tersebut untuk mencuci wajah setiap 2 kali sehari yaitu pagi dan sore saat mandi. "Jangan malas2 ya ??"
5. Tabir Surya
Tabir surya yang digunakan secara berlebihan dapat membuat wajah tampak berminyak.jadi gunakan tabir surya hanya pada saat yang sangat dibutuhkan saja, misalkan saat keluar rumah. 
6. Make Up
Beberapa jenis bahan Make up, seperti bedak dan foundation juga bisa bermanfaat mengontrol minyak berlebih pada wajah.Pilihlah jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons
7. Makanan 
Hindari mengkonsumsi makanan yang mempengaruhi meningkatnya wajah berminyak, contoh makanan pedas, gorneg2an dll
8. Masker Alami
Dengan menggunakan bahan yang alami untuk merawat wajah tentu tidak akan menimbulkan efek samping seperti yang diakibatkan oleh bahan kimia. Dan bahan-bahan yang digunakanpun juga sangat mudah dikumpulkan,
berikut :
  • Masker Kentang dan Bengkoang
 Ambil kentang dan bengkoang secukupnya, lalu tumbuk atau blender kedua bahan tersebut. Oleskan kentang dan bengkoang yang telah dihaluskan taid pada wajah setiap akan tidur atau sebagai masker
  • Masker Madu
Untuk hasil yang maksimal, bersihkan wajah dengan lap yang telah dibasahi air hangat, berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah. Setelah itu oleskan madu di seluruh wajah. Sedangkan untuk kulit sensitif dan bermasalah, campurkan madu dengan outmeal. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15-30 menit. Bilas dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.
  • Masker Kuning Telur
Kuning telur ini mengandung banyak vitamin A yang mampu membantu menghilangkan bekas jerawat, dan sangat disarankan untuk wajah berminyak. Pisahkan antara kuning dan putih telurnya. Lalu oleskan kuning telur tersebut pada wajah dan leher. biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih.
  • Masker Wortel
Rebus 2-3 buah wortel yang berukuran cukup besar lalu tumbuk/blender hingga lembut. Lalu campurkan madu kira-kira setengah sendok makan. Gunakan untuk masker wajah dan diamkan selama 10 menit. bersihkan dengan air dingin. Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi serta vitamin C dan potaium. dan madu mengandung fruktosa, glukosa, asam amino, vitamin dan mineral.
  • Masker Jeruk
Siapkan 1-2 buah jeruk. Belah menjadi 2 bagian, oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin.

10. Krim Malam

Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penanganan dengan penggunaan krim malam. Karena pada malam hari kulit kita bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

0 Response to " Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Perawatan Alami"

Post a Comment