Cara Menghemat Biaya Pulsa Internet Android


Tips Hemat Pulsa di HP Android Terbaruberbagi-pengalaman14.blogspot.com - Smartphone Android adalah salah satu jajaran ponsel canggih yang mengutamakan konektivitas jaringan internet. Ketika pengguna Android tidak tahu tentang pemakaian data internet di HP-nya, maka akan sangat terkejut saat tiba-tiba pulsanya habis. Oleh sebab itu, perlu suatu tips untuk meminimalisir penggunaan data internet bagi para pengguna HP bersistem operasi Android.


Banyak pengguna Android yang rela menghapus aplikasi yang berjalan jika ada koneksi internet, misalnya aplikasi chat yang selalu stand-by setiap saat. Namun, sebenarnya ada tips mudah menghemat pulsa internet di HP Android Anda, simak ulasan berikut ini:

Pertama, matikan koneksi data internet di HP Android Anda dengan menuju Pengaturan > SIM > Data diaktifkan. Hilangkan centang pada bagian 'Data diaktifkan'. Dengan demikian, aplikasi yang berjalan di belakang layar tidak bisa 'memakan' pulsa internet Anda. Untuk bahasa dan tipe ponsel tertentu, silakan menyesuaikan.

Cara Menghemat Biaya Langganan Kuota Internet di Android Kedua, jika Anda ingin menggunakan koneksi jaringan internet untuk browsing, misalnya, Anda bisa hemat biaya internet dengan menghentikan aplikasi yang Anda anggap tidak perlu. Buka Pengaturan > Aplikasi (Aplk). Pilih aplikasi yang ingin Anda hentikan, lalu tap/sentuh Paksa berhenti. Dengan cara ini, aplikasi yang Anda hentikan tidak akan berjalan lagi di background, tentunya kuota internet Anda tidak akan dipakai oleh app tersebut. Tentunya ini tidak menghapus (uninstall) aplikasi dari HP Android Anda.

Nah, demikian tips mudah hemat biaya internet di HP Android. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghemat Biaya Pulsa Internet Android"

Post a Comment