Cara Mengatur Administrator di Android

Device administration adalah fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Google sejak Android Froyo 2.2 diluncurkan secara resmi. Fitur ini memberikan hak kepada aplikasi untuk mengendalikan perangkat hingga level sistem seperti penghapusan data jarak jauh atau penggantian password.
Aplikasi yang memiliki kewenangan administrasi perangkat seperti ini umumnya berasal dari aplikasi bawaan Android seperti Android Device Manager yang berfungsi untuk mengamankan perangkat Android yang hilang. Namun demikian kemampuan seperti ini adakalanya kerap dimanfaatkan oleh malware untuk mengeksploitasi perangkat Anda. Langkah pencegahan apa yang bisa Anda ambil untuk menghindarinya? Simak tips singkatnya berikut:

1.Buka setting->security->device administrators.
device1

2.Selanjutnya Anda akan melihat aplikasi apa saja yang membutuhkan hak administrasi perangkat agar dapat berjalan dengan lancar.
device2
3.Aplikasi anti-theft seperti Cerberus biasanya juga memerlukan hak administrasi perangkat agar dapat mengendalikan ponsel Anda yang hilang dari jarak jauh. Sebagai pengguna, Anda tentu harus hati-hati bila ada aplikasi yang meminta Anda untuk memberikan hak adminstrasi perangkat.

4.Untuk mengetahui malware dengan hak administrator perangkat yang tersembunyi, Anda dapat menggunakan aplikasi Hidden Device Admin Detector dari Trend Micro. Lanjutkan dengan menekan tombol Click here to scan.
device45.Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi akan memberitahukan kepada Anda apakah perangkat Anda memiliki aplikasi dengan hak administrasi yang tersembunyi.
device4

0 Response to "Cara Mengatur Administrator di Android "

Post a Comment