Bukti Ilmiah Keberadaan Tuhan

Tuhan itu ada atau tidak? Apa bukti ilmiah yang mengatakan keberadaan Tuhan itu mutlak? Kita tentu tidak bisa memaksa seseorang untuk menganut kepercayaan yang sama seperti diri kita. Susah sekali meyakinkan orang Atheis bahwa Tuhan itu ada, sama susahnya seperti memaksa seorang pendeta beralih menjadi ustadz. Jadi Tuhan itu ada atau tidak?

1. Teori Big Bang dan Kekuasaan Tuhan
bigbang
Makanan saja butuh orang untuk membuatnya dan tidak langsung muncul begitu saja. Lantas bagaimana dunia dengan luasnya yang berjuta-juta tahun cahaya bisa tiba-tiba muncul tanpa ada yang menciptakannya? Segala di sekitar kita seperti tanah, pohon, air, api tidak muncul begitu saja. Tuhan adalah jawaban yang paling masuk akal untuk pertanyaan siapa yang menjadi pencipta dunia beserta isinya. Tuhan itu ada sekaligus menjadi pencipta dunia kita yang super luas ini.bigbang 2
2. Bumi Ciptaan Siapa?
bumi
Dengan luas 510.072.000 km2 yang terdiri dari 148.940.000 km2 daratan (29,2 %) dan 361.132.000 km2 perairan (70,8 %), menurut kamu siapa yang bisa mengelola dan tetap berfungsi dengan baik untuk menunjang kehidupan manusia? Didiami oleh sekitar 8 milyar manusia, harus berapa orang presiden yang ditarik untuk mengurus keseimbangan alam di Bumi? Jawaban paling masuk akal adalah Tuhan yang mengurus keseimbangan di Bumi hingga saat ini masih bisa menghidupi manusia yang entah kenapa makin membuat bobrok Bumi tempatnya tinggal. So, Tuhan itu ada dan nyata buktinya.
3. Air Adalah Sumber Kehidupan
water
Seperti yang kita tau selama ini, semua scientist pun berpendapat topik kehidupan adalah air. Tidak akan ada kehidupan tanpa air di dalamnya. Manusia, dengan otaknya telah membuat gedung-gedung super yang memblokir Bumi menjadi beberapa bagian dan apakah kamu sadar? Bagaimana caranya setiap makhluk di muka Bumi mendapat air sesuai kebutuhan mereka (atau paling tidak cukup untuk membuat mereka bertahan hidup)? Siapa yang mengatur pengairan di Bumi? Tuhan itu ada karena Tuhan merupakan jawaban paling masuk akal.
4. Otak Manusia Akankah Dikalahkan Oleh Artificial Intelligence?
brain
Pernah nggak kamu penasaran seperti apa kompleksitas dari otak manusia, atau bahkan hewan kecil deh? Kemajuan di bidang Artificial Intelligence (AI) memang sangat menakjubkan, namun masih belum bisa menyamai kemampuan otak dan sepertinya masih sangat lama bagi manusia untuk bisa menciptakan AI setara kemampuan otak. Tuhan itu ada, dan Dia lah yang menciptakan otak kita. Emang kamu percaya otak tiba-tiba ada tanpa suatu zat pun membuatnya? Balik lagi ke Tuhan itu ada.
5. Kitab Suci (Alquran, Injil, dsb) Sebagai Penopang Umat Beragama
alquran
Dalam artikel ini kami memandang Tuhan sebagai suatu zat absolut yang bisa disembah oleh agama apapun, dimana pun, dan kapan pun. Kamu sering lihat kan berita-berita peristiwa bersejarah, kecelakaan, kehidupan yang sebenarnya sudah tertulis di dalam Al Quran bahkan sebelum teknologinya muncul di kehidupan. 
Contoh saja:
Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan." (An-Najm (53) ayat 45-46)
Menurut Harun Yahya seorang penulis dari Turki, kromosom Y membawa sifat-sifat kelelakian, sedangkan kromosom X berisi sifat-sifat kewanitaan. Di dalam sel telur ibu hanya dijumpai kromosom X, yang menentukan sifat-sifat kewanitaan. Di dalam air mani ayah, terdapat sperma-sperma yang berisi kromosom X atau kromosom Y saja. Jadi, jenis kelamin bayi bergantung pada jenis kromosom kelamin pada sperma yang membuahi sel telur, apakah X atau Y. Dengan kata lain, sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut, penentu jenis kelamin bayi adalah air mani, yang berasal dari ayah.

0 Response to " Bukti Ilmiah Keberadaan Tuhan"

Post a Comment