Kumpulan Surat Lamaran Kerja - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Sunday 23 August 2015

Kumpulan Surat Lamaran Kerja

Contoh 1

Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556

25 Mei 2011

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Wirda Nadya

Contoh 2
Yogyakarta, 20 Juli 2012

Kepada yth :

Bapak/Ibu Menteri .....
………………
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2012: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP :

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen -----, dengan jabatan  ......... (kode jabatan : ….)

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
  • Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
  • Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
  • Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Tanda Tangan - Nama Terang)

No comments:

Post a Comment