Daftar Paket Internet dari Provider Seluler di Tahun 2015


Auf-paket-internet
Hari raya Lebaran 1436 H di tahun 2015 ini, tak terasa sudah semakin dekat. Seperti biasanya, salah satu tradisi yang selalu dilakukan secara rutin setiap setahun sekali adalah mudik ke kampung halaman untuk mengunjungi sanak keluarga dan berkumpul bersama.
Pada era serba digital saat ini, setiap orang tampaknya sudah sangat sulit sekali terlepas dari yang namanya Internet. Bahkan seiring waktu, hal ini pun turut didukung pula dengan berkembangnya teknologi gadget seperti smartphone dan tablet yang ada di pasaran saat ini. Bahkan, beberapa gadget yang ada di pasaran sudah ada yang didukung dengan konektivitas LTE 4G.
Bak gayung bersambut, seiring hadirnya gadget yang dilengkapi dukungan konektivitas 4G LTE, beberapa para pemain besar provider ternama di Indonesia sudah mulai menjajakan layanan paket internet 4G di tahun ini. Beberapa provider tersebut diantaranya Telkomsel, Indosat dan XL.
Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik, tentunya membawa gadget kesayangan akan menjadi hal yang sangat wajib. Terlebih lagi, gadget yang Anda miliki dapat difungsikan sebagai sarana hiburan agar Anda tidak suntuk selama dalam perjalanan mudik, atau hanya sekedar ingin selalu online di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter.
Kali ini, kami mencoba kembali menyajikan rangkuman beberapa cara mengaktifkan paket data Internet pada beberapa provider seluler ternama di Indonesia. Beberapa provider seluler yang kami pilih diantaranya, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri dan Smartfren. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengaktifkan paket Internet dari beberapa provider tersebut.

Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider seluler GSM terbesar dan pertama di Tanah Air. Kali ini, Telkomsel menawarkan paket internetnya melalui produk paket Telkomsel Flash yang terdiri dari kartuHalo, simPATI, kartuAS dan Loop. Selain itu, Telkomsel juga memiliki produk lainnya berupa BlackBerry Internet Service dan Paket Smartphone yang terdiri dari Paket Galaxy Plan, Paket Data Nokia Asha & Lumia dan Android One.

Paket Telkomsel Flash kartuHalo

Untuk Paket Telkomsel Flash kartuHalo terdiri dari tiga tipe paket yang ditawarkan diantaranya, Flash Harian, Flash Mingguan dan Flash Bulanan. Berikut adalah daftar paket internnet dari Telkomsel Flash kartuHalo.
Flash kartuHalo
Paket tersebut memiliki skema tarif GPRS PAYU (non paket) yang baru berlaku mulai pada tanggal 2 November 2014. Paket ini berlaku bagi pelanggan kartuHalo Reguler dan Corporate dan akan dikenai dengan tari Rp. 6/Kb (belum termasuk pajak). Cara untuk melakukan aktivasi paket ini, bisa dengan menekan kode nomor *363# lalu pilih paket yang dibutuhkan. Jika Anda ingin mengecek pemakaian terakhir, bisa melalui kode nomor *887#, kuota paket di *889# atau melalui situs resmi www.Telkomsel.com/infoflash

Paket Telkomsel Flash simPATI

tarif internet simPATI
Paket Flash simPATI menawarkan kecepatan dan stabilitas dengan Volume data yang besar. Kuota flash Paket Flash telkomsel flash dapat dinikmati di jaringan mobile dan jaringan wifi melalui flashzone-seamless di seluruh kota di Indonesia mulai tanggal 9 April 2015. Semua paket yang ditawarkan pada paket Flash simPATI dapat dibeli dengan cara pembelian satu kali (one time purchase) atau berlangganan (autorenewal) yaitu dimana pelanggan secara otomatis diperpanjang paketnya ketika masa aktif paketnya berakhir. Harga di setiap kota berbeda-beda, dan diharapkan bagi para pengguna untuk mengacu pada informasi Harga Paket di *363#.

Paket Telkomsel Flash Kartu AS

tarif internet kartuAS
Paket Telkomsel Flash Kartu AS yang ditawarkan oleh Telkomsel juga kurang lebih sama seperti pada paket Flash simPATI. Bagi para pengguna Telkomsel Kartu AS yang ingin menggunakan paket internetnya dan ingin mengetahui informasi harganya, diharapkan untuk mengacu pada informasi harga paket di *363#.

Paket Telkomsel Loop

Paket Telkomsel Loop merupakan paket internet yang ditawarkan oleh pihak Telkomsel melalui kartu perdana Simpati Loop. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan layanan paket internet dari Telkomsel yang satu ini, Anda dapat memperoleh nomor perdananya di counter terdekat dengan Anda. Simpati Loop sangat cocok digunakan untuk Anda suka SMS, telepon atau juga internetan. Paket internet bulanan yang ditawarkan dari Simpati Loop ini cukup beragam, yaitu 6GB, 12GB dan 16GB. Namun harga yang ditawarkannya berbeda-beda yang disesuaikan dengan zona yang dibagi hingga 12 zona oleh Telkomsel.
Perlu diketahui bahwa zona yang disediakan oleh Telkomsel berlaku juga paket internet lainnya yang disediakan oleh Telkomsel. Berikut 12 zona yang dibagi-bagi oleh Telkomsel di seluruh Indonesia.
Zona 1:
Serang, Lebak, Kabupaten Sukabumi, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang, Bangkalan, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Barat
Zona 2:
Kota Serang, Pandeglang, Kota Cilegon, Kepulauan Seribu, Indramayu, Kota Sukabumi, Purwakarta, Klaten, Brebes, Kota Solo, Sukoharjo, Kota Salatiga, Banyumas, Sleman, Gunung Kidul, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Denpasar, Buleleng, Badung, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu.
Zona 3:
Kota Jambi, Kota Bengkulu, Kota Pangkalpinang, Belitung, Belitung Timur, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Penungkal Abab Lematang Ilir, Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan, Tangerang, Karawang, Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Wonogiri, Wonosobo, Boyolali, Sragen, Kabupaten Purworejo, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kota Magelang, Kendal, Rembang, Temanggung, Kabupaten Pasuruan, Tuban, Ngawi, Pacitan, Bojonegoro, Lamongan, Jombang, Gresik, Bangli, Gianyar, Jembrana, Karang Asem, Klungkung
Zona 4:
Tanjung Jabung Barat, Tebo, Bungo, Sungai Penuh, Kerinci, Muaro Jambi, Lebong, Kaur, Seluma, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Kota Pagar Alam, Kota Palembang, Kota Lubuklinggau, Kota Prabumulih, Lahat, Muara Enim, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Mesuji, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Cianjur, Pangandaran, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Semarang, Pati, Cilacap, Purbalingga, Kota Semarang, Kudus, Banjarnegara, Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Mojokerto, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbundo, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Banyuwangi, Kota Kediri, Ponorogo, Jember, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Bima, Kota Bima, Ketapang, Kubu Raya, Kabupaten Pontianak.
Zona 5:
Kota Bandung, Majalengka, Bandung Barat, Garut, Ciamis, Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, Sumedang, Blora, Kebumen, Kabupaten Magelang, Kulon Progo, Kabupaten Kediri, Lumajang, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Magetan, Nganjuk, Sidoarjo, Tabanan, Berangin, Sarolangun, Batang Hari, Tanjung Jabung Timur, Bangka Tengah, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Mukomuko, Bengkulu Utara, dan Bengkulu Tengah, Kota Metro, Lampung Barat, Lampung Utara, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Alor, Belu, Malaka, Kupang, Manggarai, Manggarai Timur, Flores Timur, Ende, Ngada, Rote Ndao, Nagekeo, Sabu Raijua, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Timor Tengah Selatan, Kota Palangkaraya dan Kapuas, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kutai Kartanegara, Paser, dan Penajam Paser Utara, Kota Banjarmasin, Kota Banjar Baru, Kota Baru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Barito Kuala, dan Hulu Sungai Tengah, Kota Pontianak, Kota Singkawang, Sanggau, Sambas, Sekadau, Kayong Utara, Landak, Sintang, Bengkayang, dan Melawi, Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Minahasa, Kota Makassar, Gowa, dan Maros.
Zona 6:
Kota Subulussalam, Kota Tanjung Balai, dan Batu Bara, Kota Sawah Lunto, Kota Padang Panjang, Pasaman Barat, Payakumbuh, Tanah Datar, dan Agam, Siak, Lampung Timur, Wajo.
Zona 7:
Kabupaten Aceh Singkil, Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Besar, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Nagan Raya, dan Bener Meriah, Seluruh  Kota dan Kabupaten Sumatera Utara (kecuali Toba Samosir, Tapanuli Utara, Samosir, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Kota Sibolga, Humbang Hasundutan, Dairi, Kota Tanjung Balai, Asahan, Batu Bara, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Gunung Sitoli), Pasaman, Kota Padang, Padang Pariaman, Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, Lima Puluh Kota, Kepulauan Mentawai, Kota Bukit Tinggi, dan Sijunjung, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Karimun, Lingga, Bintan, Natuna, dan Kepulauan Anambas, Kota Banjar, Kota Kupang, Sikka, Manggarai Barat, Sumba Timur, dan Timor Tengah Utara, Kota Waringin Barat, Kota Waringin Timur, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan, Pulau Pisang, Lamandau, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, dan Sukamara, Kutai Timur, Kutai Barat, dan Kota Bontang, Tabalong, Balangan, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kapuas Hulu, Minahasa Utara, Kota Mobagu, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Selatan, Kota Palu, Kota Kendari, Seluruh Kabupaten Sulawesi Selatan (kecuali Kota Makassar, Gowa, Maros, Wajo, dan Selayar), Seluruh Kabupaten Sulawesi Barat (kecuali Mamuju Utara dan Mamuju Tengah), Gorontalo.
Zona 8:
Kota Sabang, Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Simeulue, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Samosir, Mandailing Natal, Dairi, Padang Lawas Utara, Kota Sibolga, Labuhan Batu, Humbang Hasundutan, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Gunung Sitoli, Kota Pariaman, Kota Solok, Pesisir Selatan, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Boolang Mongondow.
Zona 9:
Aceh Tengah, Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Selayar, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah, Seluruh Kabupaten Provinsi Gorontalo (kecuali kota Gorontalo).
Zona 10:
Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, dan Kota Tarakan, Berau dan Mahakam Ulu, Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Talaud, Seluruh Kabupaten Sulawesi Tengah (kecuali Kota Palu, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut), Seluruh Kabupaten Sulawesi Tenggara (kecuali Kota Kendari).
Zona 11:
Semua Kabupaten di Provinsi Maluku, Semua Kabupaten di Provinsi Maluku Utara, Semua Kabupaten di Provinsi Papua Barat (kecuali Raja Ampat), Semua Kabupaten di Provinsi Papua.
Zona 12:
Raja Ampat
Jenis Paket Tarif Paket Internet LOOP
Zone 1 Zone 2 Zone 3 Zone 4 Zone 5 Zone 6 Zone 7 Zone 8 Zone 9 Zone 10 Zone 11 Zone 12
LOOP 3×3 (1GB + Content Basket) 30,000 35,000 45,000 45,000 45,000 47,500 47,500 55,000 55,000 55,000 65,000 75,000
Mobile Content DBL: Setelah aktivasi pelanggan akan menerima 2 SMS MT reply, notifikasi sukses dan push content defaultLoopers akan mendapatkan SMS LOOP DBL 3×3 2 (Dua) SMS per minggu yang isinya content menarik tentang DBL seperti Wallpaper bintang basket idola kamu dan artikel.
(LOOP GIGA CHAT) 30,000 35,000 45,000 45,000 45,000 47,500 47,500 55,000 55,000 55,000 65,000 75,000
– Total Kuota 6GB, Kuota  5,4GB (00:00-09.00) + 600MB (00:00-23.59)- Chatting Apps : Line, WhatsApp, dan BBM pada BB10, iOS, & Android- Berlaku selama 30 Hari

10,000 10,000 10,000 10,000 10,000 11,000 11,000 12,000 12,000 12,000 15,000 15,000
LOOP SODA (Mingguan) Kuota 100MB untuk 7hari (00.00 – 23.59)1 NSP untuk 7 hari1 MP3 berlaku selamanya

35,000 35,000 35,000 35,000 35,000 40,000 40,000 45,000 45,000 45,000 55,000 55,000
LOOP SODA (Bulanan) Kuota 1 GB untuk 30hari (00.00 – 23.59)1 NSP untuk 30 hari1 MP3 berlaku selamanya
2GB /30 Hari (MAXI LOOP) 49,000 55,000 55,000 55,000 57,500 57,500 57,500 65,000 65,000 65,000 80,000 80,000
Total kuota 2GB untuk 30 hari
100MB /7hr (SEVEN LOOP) 10,000 11,000 12,000 12,000 12,000 13,000 13,000 15,000 15,000 15,000 20,000 20,000
Total Kuota 100MB (50MB di 3G dan 50MB di 2G/3G) untuk 7 hari
700MB/30hr (MIDI LOOP) 30,000 30,000 35,000 35,000 35,000 35,000 35,000 45,000 45,000 45,000 45,000 60,000
Total Kuota 700MB (450MB di 3G dan 250MB di 2G/3G) untuk 30 hari
Forever LOOP3 300MB/90 Hari 25,000 25,000 30,000 30,000 30,000 30,000 30,000 35,000 35,000 35,000 40,000 40,000
Total Kuota 300MB untuk 90 hari (2G/3G 00.00-24.00) Kuota 100MB/30hr, akumulasi ke bulan berikutnya. Masa Aktif 180 hari.
Forever LOOP6 600MB/180 Hari 45,000 45,000 50,000 50,000 50,000 50,000 50,000 55,000 55,000 55,000 60,000 60,000
Total Kuota 600MB untuk 180hari (2G/3G 00.00-24.00). Kuota 100MB/30hr, akumulasi ke bulan berikutnya. Masa aktif 180 hari
Forever LOOP12 1,2GB/360 Hari 85,000 85,000 90,000 90,000 90,000 90,000 90,000 95,000 95,000 95,000 100,000 100,000
Total Kuota 600MB untuk 180hari (2G/3G 00.00-24.00). Kuota 100MB/30hr, akumulasi ke bulan berikutnya. Masa aktif 180 hari
LOOP Chat Mingguan 10,000 10,000 10,000 10,000 10,000 11,000 11,000 12,000 12,000 12,000 15,000 15,000
Kuota 100MB (00.00 – 24.00) dan chatting suka-suka (WhatsApp, Line, dan BBM di BB10, Androin, iOS) untuk 7 hari.Pemakaian wajar 10MB/hari per aplikasi chatting
LOOP Chat Bulanan 35,000 35,000 35,000 35,000 35,000 40,000 40,000 45,000 45,000 45,000 55,000 55,000
Kuota 1GB (00.00 – 24.00) dan chatting suka-suka (WhatsApp, Line, dan BBM di BB10, Androin, iOS) untuk 30 hari.Pemakaian wajar 10MB/hari per aplikasi chatting
6GB/30 Hari (Nu On Loop Holic) 30,000 35,000 45,000 45,000 45,000 47,500 47,500 55,000 55,000 55,000 65,000 75,000
Total kuota 6GB. Kuota 5,4GB di 2G/3G (00:00-09:00) + 150MB di 2G/3G dan 450MB hanya di 3G (00:00-24:00) untuk 30 hari
12,2GB/30 Hari (OnLoop Holic) 50,000 55,000 60,000 60,000 60,000 65,000 65,000 75,000 75,000 80,000 80,000 110,000
Total kuota 12,2GB. Kuota 11GB (00:00-09:00) + 600MB di 2G/3G (00:00-24:00) + 600MB hanya di 3G (00:00-24:00) untuk 30 hari
16GB/30 Hari (Gila OnLoop) 100,000 105,000 115,000 115,000 120,000 125,000 125,000 135,000 135,000 140,000 145,000 210,000
Total kuota 16GB. Kuota 12,5GB (00:00-09:00) + 1GB di 2G/3G (00:00-24:00) + 2,5GB hanya di 3G (00:00-24:00) untuk 30 hari
400MB/14hr (B LOOP) 25,000 27,500 32,500 32,500 32,500 35,500 35,500 40,000 45,000 45,000 50,000 55,000
Total kuota 400MB (2G/3G) dan unlimited chatting. (Unlimited dengan pemakaian wajar 400MB) untuk 14 hari

Telkomsel Paket Smartphone

Telkomsel juga turut menyediakan paket Smartphone yang terdiri dari, Paket Galaxy Plan, Paket Data Nokia Asha & Lumia dan BlackBerry Internet Service.
Paket Galaxy Plan
Paket Samsung Galaxy Plan sebenarnya sudah ditawarkan oleh pihak Telkomsel cukup lama. Bagi Anda para pengguna smartphone Samsung Galaxy yang gemar berkomunikasi lewat aplikasi chatting seperti BBM, KakaoTalk, WhatsApp, dan Line, bahkan termasuk juga social networking (Facebook dan Twitter), cocok untuk mengaktifkan paket Galaxy Plan dari Telkomsel ini.
samsung galaxy plan paket telkomsel
Untuk mengaktifkan Full Galaxy Plan ini, Anda dapat menikmati akses Internet dengan beragam pilihan quota dan paket waktu yang diinginkan. Dengan melakukan aktivasi melalui UMB *303*3# >.
Untuk para pelanggan smartphone Nokia seperti Asha dan Lumia, Telkomsel juga turut menawarkan paket Internet untuk kedua gadget tersebut dengan nama Asha Data Plan dan Lumia Data Plan. Untuk mengaktifkan paket Internet tersebut, Anda dapat menghubungi ke *303*1#. Berikut ini adalah daftar paket Asha dan Lumia yang ditawarkan oleh Telkomsel.
Nokia Asha Plan
Nokia Asha Plan syarat dan ketentuan
BlackBerry Internet Service
Telkomsel juga turut menawarkan paket Blackberry Internet Service Unlimited. Berdasarkan hasil survey yang Telkomsel lakukan, komunitas pengguna BlackBerry di Indonesia yang mencapai 1.5 juta pelanggan, masih memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan dalam menawarkan paketnya tersebut. Berikut paket BlackBerry Internet Service yang ditawarkan oleh Telkomsel yang terbagi dalam 4 kategori yaitu, Full Service, Lifestyle, Business dan Socialita.
BBM-service-telkomsel-fullservice
BBM-service-telkomsel-lifestyle
BBM-service-telkomsel-business BBM-service-telkomsel-socialita
Mengenai zona yang terpapar pada tabelnya, Anda bisa melihat zona di halaman sebelumnya yang sudah kami bahas.
Paket Internet Telkomsel 4G LTE
Tahun ini, mungkin beberapa pemudik dapat menikmati paket internet Telkomsel 4G LTE yang sedang ditawarkan oleh Telkomsel. Saat ini, pihak Telkomsel sedang menawarkan paket promo Telkomsel 4G LTE yang sayangnya hanya baru bisa dinikmati di beberapa kota besar saja diantaranya Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Selain itu, layanan Telkomsel 4G LTE juga dapat dinikmati diluar negeri diantaranya Australia, Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Arab Saudi, Inggris, Spanyol, Taiwan, Filipina, Yunani, Irlandia, Belanda, Rumania, Jepang, Prancis, US, Portugal, Turki, Republik Ceko, China, dan Afrika Selatan.
Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan paket internet 4G LTE dari Telkomsel, Anda tinggal menukar kartu SIM Telkomsel Anda dengan SIM Card 4G LTE milik Telkomsel, lalu hubungi *266# untuk memilih paket yang akan digunakan.

0 Response to "Daftar Paket Internet dari Provider Seluler di Tahun 2015"

Post a Comment