5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"

BlackBerry menjadi sorotan lantaran produknya beberapa tahun belakangan kalah bersaingdengan perangkat Android, perangkat iOS, bahkan dari perangkat Windows Phone sekalipun. Hanya sedikit yang saat ini melirik perangkat BlackBerry.
Jikapun ada orang yang membeli perangkat BlackBerry, biasanya hanya dijadikan gadget kedua. Gadget pertama tentu kalau bukan iPhone sanga besar kemungkinan adalah perangkat Android berkelas.
Padahal BlackBerry tergolong cukup bekerja keras dalam menghadirkan smartphone andalannya. Sayang produk dengan OS BB10, seperti BlackBerry Z3, ataupun BlackBerry Jakarta kurang diminati orang. Termasuk di Indonesia.
Menilik fakta tersebut, jelas BlackBerry harus melakukan hal yang cerdas agar pemasukan perusahaan tidak meroset tajam. Karenanya, CEO BlackBerry, Jhon Chen melakukan gebrakan dengan pengumuman kehadiran perangkat BlackBerry dengan OS Android.
Smartphone BlackBerry dengan OS Android tersebut memiliki kode yang disebut Venice. Entahlah nama ini hanya kode atau menjadi nama resmi perangkat tersebut.
Tapi apapun namanya, jelasnya gebrakan BlackBerry ini patut ditunggu. Langkah BlackBerry menghadirkan perangkat lintas platform bisa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan;.
Lantas, seperti apa sebenarnya BlackBerry Venice? Perangkat ini sebenarnya masih misteri karena baru akan diumumkan ke publik pada November 2015.
Hanya saja beberapa bocoran bentuk dan desain perangkat ini sudah diungkap dan menyebar di internet. Dari gambar dan bocoran tersebut, terungkap fakta-fakta yang cukup menarik berikut ini.


1. Menggunakan Keyboard Fisik 

5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Dari gambar yang diungkap, jelas bahwa BlackBerry Venice akan menjadi perangkat Android dengan keyboard fisik. Tentu saja keberadaan keyboard fisik ini membuat BlackBerry menjadi berbeda dengan perangkat Android lainnya.
Selain itu, keberadan keyboard fisik juga tampaknya dihadirkan oleh BlackBerry sebagai solusi bagi mereka yang sebelumnya terbiasa dengan keyboard fisik.
Keyboard fisik pada perangkat ini juga menandakan ciri khas perangkat BlackBerry yang umumnya hadir dengan keyboard QWERTY
     


2. Desain yang Unik 

5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Meskipun secara bentuk BlackBerry Venice tampak seperti perangkat BlackBerry OS BB10, desain dan bentuknya tergolong unik untuk sebuah Android.
Desainnya kotak memanjang dengan layar 5,4 inci. Layarnya ini bisa digeser keatas untuk membuka bagian keyboard fisik. Dengan desain brushed metal, perangkat ini semakin memberi kesan sebagai perangkat BlackBerry meskipun didalamnya mengusung citarasa OS Android.
Selain itu, keberadan SIM dan microSD juga cukup menarik perhatian. Slot SIM dan slot microSD pada BlackBerry Venice berada pada bagian atas. Bukan pada bagian belakang ataupun bagian bawah smartphone.


3. Menggunakan Cover Non-removable 

5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Menilik dari desainnya, cover pada bagian belakang smartphone ini kemungkinan besar adalah cover non-removable. Artinya, bagian cover tidak bisa dilepas. Ini juga menandakan bahwa baterai didalamnya juga tidak bisa dilepas begitu saja.

4. Kamera Dual LED Flash 

5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Bagian kamera tentunya menjadi hal menarik untuk disimak. Dari desainnya, kamera pada BlackBerry Venice kemungkinan besar menggunakan kamera 16MP. Tapi, Android Authority menebak bahwa kamera tersebut adalah kamera 18MP.
Memang belum jelas perihal sensor dan resolusinya. Hanya saja, dari desainnya jelas bahwa BlackBerry Venice menggunakan  LED Flash. Tidak tanggung-tanggung, BlackBerry menyematkan dual LED Flash modul ke perangkat Androidnya ini.


5. BlackBerry Hub 
   5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"    

BlackBerry Venice akan berjalan dengan OS Android Lolipop. Menariknya, nantinya akna ada ikon BlackBerry Hub yang biasanya terhubung dengan OS BB10.
Tentunya kehadiran BlacKBerry Hub pada perangkat Android ini patut dinanti kinerjanya sepertia ap. Terlebih jika BlackBerry ternyata juga menyematkan virtual asisten miliknya dan bukan miliki Google.

5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Itulah lima fakta seputar BlackBerry Venice yang diambil dari berbagai sumber yang mengungkap bentuk dan desain BlackBerry Venice.
Selakn fakta-fakta tersebut, banyak rumor terkait spesifikasi  BlackBerry Venice. Kuat dugaan bahwa BlacKBerry Venice ini akan hadir dengan layar 5,4 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.
Dugaan kuat lainnya adalah seputar chipset yang digunakan. Chipset pada BlackBerry Venice adalah Snapdragon 808. Chipset ini mengusung prosesor enam inti 64-bit berkecepatan 1,8GHz. Prosesor ini dikabarkan akan didukung dengan RAM 3GB.
5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"
Melihat fakta dan rumor yang beredar, tentu membuat BlackBerry Venice cukup dinanti kiprahnya. Dan tentu saja jika perangkat ini sukses akan mengangkat kembali nama BlackBerry. Jika gagal, BlackBerry kabarnya akan berhenti bersaing di ranah smartphone.

0 Response to "5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice""

Post a Comment