AMD Dual Graphic

Artikel ini dikhususkan untuk beberapa pembaca yang sebelumnya bertanya tentang salah satu teknologi visual AMD yaitu AMD Radeon Dual Graphics dan melalui artikel ini akan dijelaskan beberapa hal penting yang harus kita tahu tentang teknologi Dual Graphics ini. Yuk langsung saja
AMD Radeon Dual Graphics adalah teknologi multi-GPU yang ekslusif untuk platform AMD yang menggabungkan AMD APUs dan AMD Radeon discrete graphics cards pilihan untuk bekerja dalam 1 PC; jika sudah digabungkan, platform AMD akan menghasilkan kapabilitas HD dan DirectX® 11 & DirectX® 10 yang lebih baik dari 1 hardware saja. Sampai saat ini sudah ada AMD Radeon Dual Graphics yang didukung oleh AMD A-Series APUs yang berkolaborasi dengan AMD Radeon HD 6000 graphics cards pilihan yang digunakan dalam sistem operasi Microsoft Windows 7.
Memang sejak luncurnya APU series, AMD memfasilitasi untuk penggabungan dual graphics antara graphic card eksternal dengan integrated graphics yang dimiliki oleh processor APU series, namun jangan terlena dulu karena tidak semua graphics eksternal support dengan APU. Untuk mode dual graphics yang avalaible hanya seri HD 6450, 6570, dan HD 6770. AMD’ers bisa check langsung daftar Dual Graphics Solutions untuk notebook dan desktop diabawah ini:

Dual Graphic
Dual Graphic Solution for Notebook

Konfigurasi Dual Graphics atau bisa disebutkan sebagai multi-GPU dengan menggunakan dua buah graphics card lebih merupakan salah satu solusi untuk mendongkrak kinerja gaming. Solusi ini biasa digunakan oleh gamer maupun pengguna biasa jika sebuah graphics card sudah tidak mencukupi untuk menjalankan game kesayangan mereka dengan frame rate yang nyaman di mata.

Dual Graphic
Desktop Dual Graphic

Mode crossfire/dual graphics memang sangat membantu dalam kinerja dan menjadi point plus karena mendapatkan kinerja yang lebih optimal. Selain itu, mode crossfire/dual graphics pada APU ini juga diperuntukan untuk kelas menengah kebawah tentunya sehingga menjadikan penghematan cost untuk perfomance yang lebih baik tanpa harus membeli graphics card yang lebih mahal.
So pembaca, sudah jelaskah kalian tentang teknologi Dual Graphics dari AMD atau mungkin pembaca mau langsung mencoba menggunakan teknologi ini?

sumber http://www.amd-id.com/2013/03/all-about-amd-dual-graphics/

0 Response to "AMD Dual Graphic"

Post a Comment