Grafis AMD Radeon Mampu Dongkrak Performa AutoCad berkat fitur Hardware Acceleration!

http://www.amd-id.com/2015/04/grafis-amd-radeon-mampu-dongkrak-performa-autocad-berkat-fitur-hardware-acceleration/

| Categories: Tips and Tricks
AMD mempunyai pengalaman yang matang dalam menghadirkan inovasi di bidang komponen prosessor dan juga grafis. Sejumlah inovasi di sektor ini terus dilahirkan setiap tahun. Contohnya pada segmen prosessor, AMD telah berhasil menelurkan prosessor APU yang memiliki keunggulan dimana di dalamnya telah diintegrasikan CPU dan GPU Radeon sekaligus dalam satu chip. Dengan demikian, selain lebih compact komponen juga mampu memberikan daya gedor performa yang lebih baik dibandingkan CPU biasa atau konvensional.
Sementara di sektor kartu grafis, AMD punya sejumlah seri Radeon dengan kemampuan mumpuni dalam menjalankan berbagai kebutuhan-kebutuhan khusus seperti editing video, editing gambar, visual grafis, dan tentunya gaming. Kebutuhan-kebutuhan tersebut tidak dapat dipenuhi secara optimal oleh grafis-grafis biasa, mereka membutuhkan komponen yang memang dirancang untuk itu. Satu lagi yang tak boleh dilupakan, yaitu kemampuan grafis Radeon dalam menyokong aplikasi desain gambar tingkat tinggi dalam model 3D, misalnya AutoCad.
AutoCad adalah sebuah aplikasi atau piranti lunak komputer yang digunakan untuk membuat gambar dalam model 2D dan 3D, misalnya merancang rumah, gedung dan objek lain dalam dua model 2D dan 3D. Aplikasi AutoCad sering dipergunakan oleh perusahaan atau individu yang berkecimpung di jasa kontruksi, konsultan kontruksi, industri dan pengembang properti.
Oleh karena kegunaannya yang kompleks, pengguna AutoCad biasanya membutuhkan perangkat yang memadai agar dapat menjalankan program dengan mulus tanpa hambatan. Tetapi secara default, CPU adalah komponen utama yang paling banyak bekerja ketika menjalankan AutoCad, sedangkan grafis walaupun ikut serta namun peranannya sangat minim.
Tetapi pengguna dapat melakukan pengaturan lanjutan agar sistem komputer melibatkan GPU untuk memproses AutoCad dengan cara mengaktifkan fitur Hardware Acceleration. Hasilnya aplikasi AutoCad dapat berjalan dengan lebih ringan dan mulus, sebab CPU yang tadinya bekerja lebih dominan kini telah disokong oleh dorongan performa powerful dari komponen GPU.
Genjotan performa akan lebih terasa apabila Anda menggunakan APU besutan AMD, dikarenakan di dalam 1 chip APU buatan AMD telah tertanam dua komponen CPU dan GPU sekaligus. Alhasil, untuk urusan efisiensi dan performa, APU ini jelas lebih moncer tanpa perlu tambahan grafis diskrit.
Tetapi bagaimana dengan pengguna GPU Radeon? Sama saja! Pengguna GPU Radeon apabila sudah mengaktifkan hardware acceleration juga akan merasakan gebrakan performa saat menjalankan AutoCad.
Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan Hardware Acceleration.
Cara pertama
  • Temukan ikon yang diberitanda lingkaran merah di gambar ini.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
  • Klik ikon tersebut kemudian saat muncul menu seperti ini, beri tanda centang pada opsi Hardware Acceleration.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
Cara Kedua
  • Dalam posisi aplikasi berjalan, klik kanan pada kanvas gambar kemudian klik Options.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
  • Klik menu tab System dan lanjutkan dengan mengklik Performance Settings.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
  • Di jendela popup berikutnya klik Manual Tune.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
  • Kemudian beri tanda centang pada kotak Enable hardware acceleration. Dan terakhir klik tombok OK untuk menyimpan perubahan.
Cara meningkatkan performa autocad dengan AMD Radeon
Kelebihan grafis AMD Radeon dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan sokongan grafis tinggi seperti AutoCad tak perlu diragukan lagi, karena komponen grafis Radeon maupun APU sudah ditempa dan digodok untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Bayangkan jika produk AMD yang sudah terkenal powerful untuk gaming dipakai untuk aplikasi lainnya, pastinya hasil performa juga sama memuaskan bukan? Bahkan lebih!
Dengan demikian, grafis Radeon dan APU AMD merupakan solusi yang paling tepat bagi Anda yang menginginkan performa AutoCad yang lebih ringan dan lancar. Ikuti cara yang ditunjukkan di atas, dan rasakan tendangan performanya dalam menjalankan aplikasi ini. Selamat mencoba!

0 Response to "Grafis AMD Radeon Mampu Dongkrak Performa AutoCad berkat fitur Hardware Acceleration!"

Post a Comment