Panduan Lengkap Cara Install Driver AMD Catalyst

Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengetahui model dan manufaktur VGA AMD Radeon, kemudian kita juga sudah mengetahui cara download driver AMD Catalyst terbaru. Nah, berikutnya Anda tentu ingin tahu bagaimana meng-install driver tersebut ke komputer. Di artikel ini akan dibahas tuntas untuk sistem operasi Windows.
Sebelum memulai pastikan Anda tutup semua aplikasi yang sedang berjalan termasuk antivirus, firewall, akses remote dan webcam.
Setelah selesainya proses downloadDriver, komputer akan menanyakan konfirmasi keamanan, klik saja tombol Run untuk memulai proses instalasi.
Jika muncul jendela UAC (User Account Control) klik tombol Yes atau OK untuk melanjutkan. Khusus prosedur ini hanya akan Anda temukan di sistem operasi Windows Vista, 7 dan 8. Sementara untuk sistem operasi Windows XP dan Windows 2000 tanpa melalui proses persetujuan via UAC, melainkan akan langsung lompat ke proses berikutnya.
Berikutnya Anda akan diminta untuk memilih folder instalasi, tetapi disarankan untuk menggunakan pengaturan bawaan, jadi klik langsung tombol Install.
install driver catalyst1
Tunggu proses instalasi yang sedang berlangsung.
install driver catalyst2
Selanjutnya AMD – Catalyst Install Manager akan muncul, di sini pilih bahasa yang Anda inginkan lalu klik tombol Next.
install driver catalyst3
Dari dua pilihan yang disediakan, klik opsi Install.
install driver catalyst4
Sampai di sini Anda diminta untuk memilih satu dari dua pilihan, disarankan untuk memilih Express kemudian klik tombol Next.
install driver catalyst5

Setelah itu jendela persetujuan akan muncul, klik tombol Accept untuk melanjutkan proses instalasi.
install driver catalyst6

Apabila instalasi berhasil, AMD – Catalyst Install Manager akan memberi notifikasi seperti ini.
install driver catalyst7

Klik tombol Finish untuk menutup jendela AMD – Catalyst Install Manager, berikutnya pilih Yes untuk Restart komputer guna menyelesaikan proses instalasi.


install driver catalyst8
Prosedur Restart berlaku untuk semua sistem operasi, kemudian sistem operasi yang didukung oleh driver AMD Catalyst mencakup Windows® 8 (32 & 64-bit), Windows 7 (32 & 64-bit), Windows Vista (32 & 64-bit) dan Windows XP/2000 (32 & 64-bit).
Sumber : http://j.gs/9210674/sumber

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Install Driver AMD Catalyst"

Post a Comment