Laptopku yang sangatku banggakan :) AMD dihati

Lenovo G40-45, Hadir dengan Berbagai Varian Tangguh Untuk Menunjang Kebutuhan Harianmu

4
Lenovo menghadirkan produk terbaru bernama Lenovo IdeaPad G40-45. Guna mengisi semua relung konsumen, Lenovo sengaja menawarkan notebook ini dalama tiga varian yang dibedakan atas bekal Accelerated Processing Unit (APU) yang dibawa.
notebook-lenovo-g4045
Spesifikasi umum ketiga varian notebook Lenovo IdeaPad G40-45 ini relatif sama, ketiganya hadir dengan layar 14 inch berteknologi WXGA LED. Memiliki kapasitas hard disk sebesar 500GB yang cukup memadai untuk menyimpan berbagai data seperti musik, film, foto, pekerjaan kantor atau kuliah hingga data yang bersifat fungsional misalnya aplikasi. Sisi mobilitas perangkat juga jadi perhatian Lenovo, tak heran bila Lenovo IdeaPad G40-45 berbobot hanya 2,1 kg.
Sektor dapur pacu dipercayakan Lenovo kepada AMD. Seperti yang sudah disinggung akan ada tiga varian berbeda yang berbasis AMD APU Beema dari Lenovo IdeaPad G40-45.
Notebook Tipis 24mm Dengan Tiga Pilihan Varian
Varian pertama menggunakan prosesor AMD A8-6410 APU dengan empat buah inti (quad-core) berkecepatan 2.0 GHz yang dapat digenjot hingga 2.4GHz ketika Turbo Core diaktifkan.
Varian ini tampil lebih superior dibandingkan ketiga varian lainnya karena memiliki amunisi berupa Dual GPU yaitu AMD Radeon R5 Series yang terintegrasi di dalam APU dengan kecepatan 800MHz dan lebih hemat baterai, kemudian grafis diskrit AMD Radeon R5 M230 memiliki performa lebih baik bahkan bisa menjalankan aplikasi dan game 3D dengan lancar.
 notebook-lenovo-g4045
Kedua grafis di APU tersebut dapat ditukar-tukar sesuai kebutuhan penggunanya dengan bantuan teknologi Switchable Graphics. Perlu dicatat, kecepatan dari seri AMD Radeon R5 M230 yang dipakai pada APU ini mampu mencapai kecepatan clock 855 MHz. Sehingga notebook ini cocok untuk anak muda yang produktif tapi tak ingin ketinggalan mencicipi game-game premium.
Untuk memudahkan pengunaan kedua grafis, varian ini dibekali fitur AMD Enduro yang dapat menganalisa kira-kira aplikasi apa saja yang membutuhkan genjotan grafis diskrit. Dengan begitu pengguna dapat mengoptimalkan kinerja perangkat sesuai kebutuhan.
Varian kedua menggunakan prosesor AMD A6-6310 APU yang merupakan prosessor quad-core, memiliki kecepatan yang serupa dengan varian pertama namun hanya dilengkapi dengan grafis terintegrasi yaitu AMD Radeon R4 Series.Dengan berjalan dikecepatan 1.8Ghz hingga 2.4Ghz jika Turbo Core diaktifkan, varian ini dapat disebut berada di tengah antara varian pertama dan ketiga, seimbang antara performa dan efisiensi tenaga baterai.
Varian ketiga menawarkan prosesor AMD Essential E1-6010 APU, prosesor yang memiliki dua inti (dual-core) dan terintegrasi dengan grafis AMD Radeon R2 Series berkecepatan 350MHz. Perpaduan dua komponen ini menghasilkan kecepatan 1,35GHz dan memiliki keunggulan di daya tahan baterai yang paling lama antara varian yang lain.
Lenovo IdeaPad G40-45 Berbekal Teknologi Efisien APU Beema
Ketiga varian notebook ini memiliki prosesor quad-core dan dual-core dengan arsitektur Beema. Arsitektur ini dipastikan memiliki performa yang jauh lebih baik ketimbang generasi seri APU sebelumnya. Beema merupakan transformasi dari APU Kabini yang menghasilkan penurunan TDP dari 15W-25W menjadi 10W-25W. Artinya, Anda akan mendapatkan perangkat yang jauh lebih hemat energi namun dengan performa yang relatif lebih baik dibandingkan generasi terdahulu.
 notebook-lenovo-g4045
Lenovo IdeaPad G40-45 ini ditargetkan ke segmen pasar entry level, cocok untuk pengunaan kegiatan sehari-hari seperti mengetik, menjelajah web, nonton video ataupun mendengar lagu baik varian E1, A6 ataupun A8. Khususnya Lenovo IdeaPad G4-45 dengan APU A8-6410 yang memiliki kelebihan terdapatnya grafis diskrit, walaupun tidak dirancang untuk notebook gaming, varian A8 ini mampu diajak untuk menjalankan game-game premium seperti DOTA 2, Grid Autosport dan Pro Evolution Soccer (PES) 2014 dengan sangat baik pada pengaturan minimum. Tentunya merupakan suatu kelebihan tersendiri jika yang tidak terdapat di varian lainnya. Untuk pengujian game pada laptop ini, dapat dibaca di tautan ini.
Sedangkan Lenovo IdeaPad G40-45 dengan APU A6-6310 dan E1-6010 lebih mengedepankan efisiensi ketimbang performa sehingga cocok untuk pengguna yang butuh perangkat yang dapat digunakan di luar ruangan dalam waktu yang lama. Misalnya kalangan profesional yang selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Termasuk pelajar yang ingin mendapatkan dukungan perangkat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.
Lenovo IdeaPad G40-45 varian tertinggi dengan AMD A8-6410 APU dibandrol dengan harga resmi Rp 4,990,000kemudian varian AMD A6-6310 APU dirilis dengan harga Rp 4,099,000. Sementara varian AMD Essential E1-6010 APU dibanderol dengan label Rp3,399,000 per unitnya. Nah, sekarang pertanyaanya, Anda mau pilih yang mana?
Promo-Game-Notebook-A8-Lenovo-G40-45
Ada kabar gembira nih. Bagi Anda yang membeli perangkat-perangkat platform AMD APU A8, termasuk Lenovo G40-45berkesempatan untuk mendapatkan satu dari empat judul game berikut: Space Run, Habitat, Guacamelee dan Mutant Blobs Attack. Syaratnya Anda tinggal melakukan redeem game pilihan Anda di halaman ini. Ingat, promo ini hanya berlaku sampai akhir Maret 2015, jadi siapa cepat dia yang dapat! Info promo selengkapnya bisa dibaca di artikelberikut ini.

0 Response to "Laptopku yang sangatku banggakan :) AMD dihati"

Post a Comment