API DirectX12 Hadir Berikan Kabar Gembira untuk Pengguna Perangkat AMD

HOT NEWS !



Bagi kamu yang masih bingung saat membuat thread, artikel, forum atau status mengenai AMD karena tidak memiliki bahan yang bagus, kamu bisa cari referensi di sosial media AMD dan bahkan dari informasi yang mimin kirimkan melalui email secara berkala lho. Contohnya seperti pada email kali ini nih :D

Nah pada email kali ini, mimin ingin membagikan KABAR GEMBIRA bagi kalian yang setia menggunakan produk AMD mulai dari prosessor hingga kartu grafis. Hal ini karena API DirectX® 12 terbaru yang sudah lama ditunggu-tunggu, terbukti mampu meningkatkan secara DRASTIS performa perangkat AMD milikmu, bahkan melebihi performa produk yang ditawarkan kompetitor!

Ga Percaya? Simak Pengujian Berikut Ini!

Pada pengujian kali ini, aplikasi benchmark yang akan digunakan adalah aplikasi 3DMark® yang sudah sering digunakan untuk menguji performa perangkat menggunakan simulasi game-test dengan menghitung nilai FPS. Namun untuk uji API DirectX® 12 kali ini akan dilakukan tes 3DMark® dengan menghitung jumlah Draw Call.  Draw Call sendiri merupakan perintah yang dibuat dari CPU ke GPU untuk melakukan rendering dan menggambar frame pada layar. Semakin banyak jumlah Draw Call yang dihasilkan sebelum Frame Rate jatuh ke 30 FPS, maka semakin banyak dan semakin kompleks gambar yang mampu dihasilkan oleh perangkat prosessor dan kartu grafis saat menggunakan API DirectX® 12.

Nah, kamu bisa lihat sendiri peningkatan performa grafis AMD Radeon R7 dan R9 Series, prosessor AMD APU dan prosessor AMD FX saat menggunakan DirectX® 12 di artikel berikut!

DirectX® 12 terbaru mampu tingkatkan performa grafis AMD Radeon™ R9 and R7 Series hingga 10-16X LEBIH TINGGI dari sebelumnya! 

Pada prosessor AMD APU A-Series, yang terbukti merupakan SoC TERBAIK DI DUNIA untuk DirectX® 12, terdapat peningkatan Performance per Watt sebanyak 511% setelah gunakan API terbaru ini! Ini artinya, setiap Watt daya yang dikonsumsi oleh AMD APU A-Series mampu lakukan pekerjaan hingga 6X LEBIH BANYAK dibanding sebelumnya!

Bagi pengguna Prosessor Multi-Core seperti AMD FX, performa meningkat SANGAT DRASTIS berkat adanya fitur “Multi-threaded Command Buffer Recording” pada DirectX® 12. HASILNYA: DirectX® 12 berhasil tingkatkan hingga +2.9 juta Draw Calls per Core hingga core ke-6! ARTINYA: Performa prosessor AMD FX Multi-Core akan semakin tinggi dengan API next-gen ini.

Nah, Apa Artinya bagi Pengguna Produk AMD?

Peningkatan spektakuler yang dialami oleh perangkat AMD menunjukkan bahwa kehadiran API Next Gen DirectX® 12 yang mengambil pondasi dari Mantle API ini mampu memberikan kesempatan bagi prosessor dan kartu grafis AMD bekerja JAUH lebih optimal dari performanya yang sekarang dalam mengerjakan berbagai tugas komputasi mulai dari gaming, desain grafis dan kegiatan berat lainnya.

Hal ini berarti di masa depan, dimana akan banyak aplikasi dan game yang menggunakan API DirectX® 12, kalian yang menggunakan perangkat AMD akan mendapatkan BANYAK KEUNTUNGAN baik dari segi performa maupun harga mengingat AMD selalu memberikan harga yang kompetitif. Dengan fakta ini, perangkat prosessor dan kartu grafis AMD merupakan pilihan yang paling tepat untuk investasi hingga di masa mendatang.

Perbandingan Dengan Kompetitor

Perangkat AMD, mulai dari prosessor hingga kartu grafis terbukti lebih unggul dalam berbagai pengujian dibandingkan dengan kompetitor saat menggunakan DirectX® 12. Terbukti pada pengujian oleh Anandtech, performa AMD APU berbasis Kaveri jauh mengungguli kompetitornya baik dari segi kecepatan maupun jumlah beban kerja yang mampu ditanggung.




Sedangkan untuk pengujian kartu grafis yang dilakukan oleh WCCFTech, kamu bisa lihat sendiri bahwa AMD Radeon R9 285 dan Radeon R9 290X terbukti mampu kalahkan performa grafis kompetitor yang lebih baru dan lebih mahal saat penggunaan DirectX® 12, bahkan mampu melebihi kemampuan grafis TERTINGGI dari kompetitor! 

Grafis Radeon R9 285 dan R9 290 TERBUKTI LEBIH UNGGUL dalam penggunaan DirectX® 12. Hal ini dibuktikan dengan jumlah Draw Call lebih tinggi yang mampu dicapai oleh grafis AMD Radeon dibandingkan dengan kompetitor.

Pada penggunaan DirectX® 12, grafis tertinggi dari kompetitor bahkan mampu dikejar oleh grafis AMD Radeon R9 290X yang harganya jauh lebih terjangkau! Bayangkan jika AMD Radeon R9 295X2 yang dipasangkan dengan API terbaru ini, pastilah mampu mencapai hasil yang lebih tinggi.

Kesimpulan?

Hal ini membuktikan inovasi AMD dalam pembuatan prosessor dan kartu grafis bukanlah sembarang inovasi, melainkan selalu TERDEPAN dengan memikirkan segala kemungkinan untuk ciptakan pengalaman dan produktivitas yang lebih baik bagi konsumen di masa mendatang. Apalagi ditambah dengan price per performance yang selalu lebih unggul dibanding kompetitor, tak ada lagi alasan untuk menolak menggunakan prosessor dan kartu grafis AMD Radeon.

0 Response to "API DirectX12 Hadir Berikan Kabar Gembira untuk Pengguna Perangkat AMD"

Post a Comment