10 Pantai Terindah di Dunia


Wisata alam apa yang Anda suka? Jika pantai adalah pavorit Anda, artikel berikut dapat menjadi referensi jika Anda sedang atau akan berencana berwisata ke tepi laut.

Pantai memang menawarkan panorama indah, lengkap dengan hamparan biru lautnya, burung-burung camar yang berterbangan di atasnya, hempasan gelombangnya, dan sebagainya. Tapi di antara semua pantai, tentu ada yang terindah. Pantai mana sajakah itu? Ini dia. 




1. Pantai Rabbit
 
Tak ada yang mengira jika pantai terindah di dunia berada dari Italia. Adalah Pantai Rabbit yang berada di pesisir barat daya Sisilia, yang menjadi pantai dengan pilihan terbaik para pengguna TripAdvisor. Pantai indah ini memiliki air laut sejernih kristal ala Mediterania dan hamparan pasir putih yang luas.

Uniknya, di pantai ini hidup banyak kelinci, karena itulah pantai ini dinamakan Pantai Rabbit (Kelinci). Menurut ulasan jutaan pengguna TripAdvisor, Pantai Rabbit menjadi yang terbaik di dunia karena air lautnya jernih hingga membuat wisatawan enggan meninggalkannya.

Pantai ini digambarkan sebagai sebuah pantai cagar alam yang belum terjamah. Hal ini karena pantai hanya dapat diakses oleh perahu. Sangat indah melihat perpaduan pasir putih dan air laut berwarna toska di pantai ini. Selain kelinci, kura-kura pun dapat dengan mudah ditemukan terutama saat musim bertelur.


2. Grace Bay, Turks and Caicos
 
 Pantai ini dianggap sebagai yang terindah kedua di dunia, dan sangat tepat dijadikan tujuan wisata. Tak hanya menawarkan perairan biru jernih, pantai pasir putih dan berbagai tempat penginapan mewah pun tersedia.

Berbagai kegiatan air, seperti menyelam, snorkeling, dan memancing dapat dinikmati di tempat ini. Pantai inipun dapat dijadikan tempat tujuan liburan yang romantis. Tak hanya di Grace Bay, kegiatan wisata lainnya dapat dengan mudah ditemukan di pulau-pulau sekitarnya.

Kepulauan Turks dan Caicos memiliki 40 pulau berbeda. Semuanya dapat ditempuh dengan perahu. Dari 40 pulau tersebut hanya delapan pulau yang dihuni penuh waktu. Pulau-pulau lainnya hanya menawarkan keindahan di saat-saat tertentu.


3. Baia do Sancho
 
Pantai di Brasil ini terkenal dngan airnya yang berwarna hijau dan pasir putihnya yang memukau. Pantai ini dapat ditempuh menggunakan sebuah perahu kecil ataupun melewati tangga-tangga rumit. Di sini turis dapat menambatkan perahu mereka, asalkan tidak merusak karang.

Banyak yang mengatakan jika Baia do Sancho adalah pantai terindah di Brasil. Pantainya ditutupi vegetasi asli dan berbatasan dengan sebuah tebing yang sangat tinggi. Burung-burung membangun sarang mereka di salah satu sudut pantai sehingga saat berkembang biak, kicauannya akan terdengar.

Pantai Baia do Sancho merupakan tempat hidup berbagai jenis binatang, mulai burung, lumba-lumba, hingga penyu. Pantai ini menerapkan jadwal kunjungan, namun saat terindah mengunjunginya adalah pada Februari hingga Juni. Di saat itu, ada fenomena unik berupa dua air terjun mengalir ke pantai dari tebing. Sementara, pada musim penyu bertelur yaitu antara Januari hingga Juni, wisatawan dilarang berkunjung pada pukul 18.00 hingga 06.00.


4. Flamenco Beach, Karibia
 
Flamenco Beach adalah sebuah pantai di Pulau Culebra, Karibia. Pantai ini terpilih sebagai terindah kelima versi TripAdvisor. Dengan lebar pantai mencapai setengah mil, pantai ini sangat tepat dikunjungi untuk bersantai.

Selain menikmati pantai, tepat di sebelahnya adalah Culebra National Wildlife Refuge. Di sinilah binatang-binatang liar berkembang biak. Sementara di sisi lainnya, ada pantai-pantai berkarang yang digunakan untuk beristirahat setelah wisatawan berselancar.

Flamenco Beach adalah tujuan wisata populer di kalangan wisatawan asal Puerto Rico. Tempat ini merupakan titik terbaik untuk berenang, memancing, menyelam, juga selancar. Pantai dengan pasir putih ini pernah dinobatkan sebagai pantai kedua terindah di dunia versi Discovery Channel .

5. Whitehaven Beach, Australia
 
Australia menjadi salah satu negara yang dinobatkan memiliki pantai terindah di dunia. Salah satu pantai yang dapat dibanggakannya adalah Whitehaven Beach di Pulau Whitsunday. Pantai sepanjang tujuh kilometer ini pada November setiap tahunnya selalu digunakan untuk kompetisi renang dua kilometer.

Pantai Whitehaven dikenal dengan pasir putihnya. Pasir terdiri dari silika murni yang membuatnya memiliki warna putih begitu terang. Banyak yang beranggapan jika pasir pantai ini terbawa dari daerah lain melalui arus laut. Hal itu karena di daerah tersebut bebatuan tak mengandung silika.

Tidak seperti pasir pantai lainnya, pasir di Pantai Whitehaven tidak menyerap panas. Hal ini membuat wisatawan betah berjalan-jalan mengelilingi pantai dengan bertelanjang kaki. Bahkan, pantai ini pernah dianugrahi sebagai yang terbersih di Australia. Untuk menjaga kebersihannya, pengunjung tidak diizinkan merokok dan anjing tak diperbolehkan masuk area pantai. 
6. Playa de Las Catedrales, Spanyol
 
Salah satu keindahan klasik ditawarkan Spanyol. Playa de Las Catedrales menjadi salah satu pantai yang dinobatkan sebagai terindah keenam versi pengguna TripAdvisor.

Nama Playa de Las Catedrales dapat diartikan sebagai Pantai Katedral. Namanya terinspirasi dari formasi tebing yang ada di pantai ini. Bahkan, bentuk tebingnya yang indah membuatnya dijuluki Monumen Alam oleh Kementrian Lingkungan Hidup setempat.

Saat pasang, pantai memang terlihat begitu kecil. Namun inilah saat yang tepat jika Anda ingin berenang di salah satu pantai terindah di dunia. Jika air laut sedang surut, keindahan yang ditawarkan pun berbeda. Pengunjung dapat melihat tebing-tebing indah bahkan berjalan di atasnya. Bahkan, Anda dapat berpindah dari sisi pantai satu ke sisi pantai lainnya. Namun, Anda harus segera kembali sebelum air pasang.


7. Horseshoe Bay Beach, Bermuda
 
Salah satu keindahan yang ditawarkan Samudra Atlantik adalah Horseshoe Bay Beach. Pantai ini bahkan dikatakan banyak orang sebagai yang sempurna dan istimewa. Sesuai namanya, bentuk pantai ini memang terlihat seperti sebuah tapal kuda.

Tak hanya menjadi pantai terindah, Horseshoe Bay Beach pun sering menjadi tempat favorit bagi pasangan yang ingin memadu kasih di tengah keindahan pantai. Warna pasirnya yang merah muda membuat pantai ini semakin diminati banyak wisatawan.

Untuk menikmati pantai, wisatawan dapat berjalan kaki. Selain itu, penyewaan kursi pantai banyak ditemukan di tempat ini. Selain pantainya yang indah, jika pergi snorkeling, Anda akan menemukan beragam keindahan bawah laut.


8. Eagle Beach, Aruba
 
Eagle Beach atau Pantai Elang adalah salah satu pantai indah yang ada di Kepulauan Karibia. Pantai Eagle menjadi pantai terindah ke-9 yang dipilih oleh pengguna TripAdvisor. Pantai di tempat inipun terasa begitu luas dan sangat ramah bagi wisatawan.

Untuk dapat menikmatinya, beberapa resor disediakan untuk wisatawan. Pasir putih yang lembut dapat menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Pasir pantainya yang berwarna putih seperti tepung sangat pas berpadu dengan air laut yang berwarna hijau toska.

Satu hal yang membuat pantai ini menjadi semakin menarik daripada pantai lainnya di Aruba adalah karena di Pantai Eagle pengunjung diperbolehkan telanjang. Ini adalah salah satu dari dua pantai di Aruba yang memberikan toleransi kepada kaum nudis.


9. Lopes Mendes Beach, Brasil
 
Brasil memang terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satunya adalah Lopes Mendes Beach yang dapat ditemukan di Ilha Grande. Pantai ini sangat terkenal di kalangan peselancar. Ombaknya memang sangat baik digunakan untuk berselancar.

Petualangan di pantai ini seakan tiada hentinya. Kantor pengelola pantai akan memberikan sebuah peta berisi 16 jalur berbeda yang dapat dijelajahi. Pantai ini seakan tak memiliki ujung. Di beberapa jalur, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan hutan belantara ataupun perbukitan.

Sebelum menjelajah lebih jauh, ada baiknya Anda memberi tahu pemandu jalur yang akan dilewati. Banyaknya hutan di sekitar pantai membuat kegelapan akan datang dengan cepat. Salah satu rute terberat yang ditawarkan pantai ini adalah rute dimana ular berbisa dengan mudah dapat ditemui. Menakutkan? Tentu tidak, ini adalah salah satu tantangan menarik bagi Anda.


10. Rhossili Bay, Swansea, Wales
 
Rhossili Bay di Wales adalah pantai terindah ke-10 di dunia versi TripAdvisor. Pasir pantainya terhampar begitu luas membatasi air laut yang biru dan perbukitan yang hijau.

Di ujung selatan pantai ini terdapat pulau-pulau yang hanya dapat ditempuh ketika teluk sedang surut. Teluk kecil tersebut sering disebut dengan Kepala Cacing. Selain keindahan alam, Rossili Bay pun dikenal sebagai pantai yang dipenuhi sisa-sisa sejarah masa lalu.

Pantai yang ditampilkan dalam upacara pembukaan Olimpiade London 2012 ini memang menakjubkan. Bukan tidak mungkin Anda akan menemukan kapal-kapal yang karam. Suhu di sekitar pantai pun berubah-ubah. Jika sedang sangat dingin, udara di sekitar ini pun akan berubah drastis. Namun ketika cuaca bersahabat, Rossili Bay adalah spot tepat untuk berselancar.

0 Response to "10 Pantai Terindah di Dunia"

Post a Comment