KEHILANGAN PERCAYA DIRI : )



Sebuah cerita dimana gue,sedang mengalami krisi percaya diri yang sangat amat banget deh pokoknya..
Jadi begini ceritanya.. sebenernya dikehidupan sehari hari gue bisa dibilang sangat percaya diri, dari jaman gue TK sampe sekarang nih, gue dikenal sebagai orang yang pede bangetlah, malah nih ya ada yang bilang gue narsis, ga tau kenapa padahal mereka Cuma ngeliat jumlah foto di Facebook gue 1000an doing(padahal mah dikomputer lebih banyak lagi).. itu foto kata mereka alay(anak layangan sih kata orang orang kepanjangannya), kenapa yaa gue dibilang alay?  Padahal di foto itu ga ada foto disaat gue maen layangan. Paling  satu doang tuh foto gue maen layangan , tunggu gue inget inget lagi itu kapan yaaa ……………………………………..
Oh iya gue inget itu pas gue ke taman mini abis UN SD deh kayanya.. sekarang gue udah kelas 2 SMA kira kira udah 4 tahun yang lalu. Tapi lantas kenapa gue bisa dibilang alaynya sekarang?
Udah ah biar mereka yang menjawab pertanyaan ga penting itu.. Terus juga nih waktu itu gue dibilang mereka banci kamera dan banci panggung.. ini nih yang gue ga suka.. jati diri gue dibawa bawa.. hahahaha
Pertanyaan itu pun membuat gue down(turun artinya kalo dibahasa inggris), tapi down disini artinya bukan turun kebawah yaa. Tapi terpuruk mentalnya..
Aahh , bingung deh gue kenapa dibilang begitu, gue berpikir terus berpikir dan akan teris berpikir sampai kapanpun.. satu pertanyaan dalam benak gue, emang gue punya otak yaa, kok bisa berpikir, nah makannya itu tadi gue bilang di benak, bukan di  otak..
Dari masalah itu tuh gue merasa sangat terpuruk jatoh dan terpeleset serta terjungkal mentalnya. Kepercayaan diri gue yang tadinya menyentuh angka 9999999% hanya tinggal kurang lebih tadi baru di timbang pake neraca electron berat kepercayaan diri gue tinggal 10,9963% doing.. aduh gimana yaa, kok bisa gitu.
Perlahan gue ga bisa tuh presentasi di depan kelas dengan lancarnya seperti yang gue lakukan pada saat SMP dulu.. tunggu kita flashback dulu deh waktu jaman SMP gue.. oke begini ceritanya, dijaman SMP dulu gue tuh rajanya presentasi, kenapa gue dibilang raja  persentasi, karena gue waktu itu tuh jago banget bercuap cuap di depan kelas, tentang apapun itu, mulai dari membahas harga cabe di pasar sampai sampai kehidupan banteng banteng melankolis di luaran sana yang duduk di kursi empuk.  Ah pokoknya gue diakui deh oleh guru guru soal presentasi itu..
Tapi ……..
Tapi ……../
 Iya tapi kenapa jar??
Tapi ......  skill presentasi gue perlahan hilang hancur lenyap. Aduuuh bingun asli gue bingung.. apalagi nih masalah berhadapan dengan lawan jenis , gue jadi kurang pede , gue yang dulunya selalu maen sama anak cewe,sekarang gue maennya sama cowo mulu. Nah itu Karena gue kurang pede makannya gue mulai menjauh dari dunia percewean.
Boro boro nyari pacar, bertatap muka aja nih sama yang lawan jenis gue udah merasa down banget, merasa ga pantas berada di kehidupan dia aja gitu.. ngobrol pun Cuma masalah pelajaran , sekolah , pelajaran, sekolah. Udah itu doing kalo masalah perasaan hati mah pernah eh salah ga pernah maksudnya.
Sampe gue memutus kan untuk masuk ke ekskul seni akhirnya yang gue anggap cara itu ampuh untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri gue. Nah marawis yang gue pilih selain melatih tangan agar jadi keras(enak buat gampar orang) , bisa juga tenar dan juga bisa tampil di depan cewe yang gue sukalah..
Tapi tetep aja kePDan gue belom kembali ke persentase semula. Cuma bikin tangan sakit cyin. Udahlah nanti gue pengen resign kok dari ekskul itu.  Kayanya gue harus mencari cara yang lebih ampuh lagi kali ya buat comeback to kepedean gue yang 9999999%.

0 Response to "KEHILANGAN PERCAYA DIRI : ) "

Post a Comment