Tugas Sinopsis Novel Beautiful Days



Sinopsis Beautiful Days

Karangan : Nabila Nurkhalisah Harris(Bella) 8 tahun
Penerbit  :  DAR MIZAN
Jumlah halaman : 104 hal.
TEMA: kehidupan di panti asuhan.
Alur : maju.
Point of view: orang ke tiga diaan
Bahasa : mudah dimengerti
Tokoh tokoh;
Bunga wataknya baik,bijaksana, periang, suka bertualang dan dia amat sedih
Billa wataknya Baik , suka makan , tetap sehat, usil,suka bikin orang gemuk.
Chintya wataknya Baik, Pintar,baik hati, manis lucu cerdik dan pintar menyulam.
Catherine sifatnya hampir sama dengan chintya.
Detya wataknya baik , suka bertualang, mudah bergaul.
Rafli wataknya baik,bijaksana dan gampang khawatir.
Cahya dan marsha wataknya baik , lucu, Prihatin,Penuh kasih sayang.
Bunda Arma wataknya baik, sabar ,penyayang,disenangi semua orang.
Bik Sum wataknya galak sekali.
Putri wataknya Baik, penyabar,tidak gegabah.
Salwa wataknya baik, tidak gegabah , cerdik.
Teh Ana wataknya baik,bijaksana, tegas.

Synopsis:
Bunga dan Billa tinggal di Panti Annasyir.mereka tak mempunyai bapak dan ibu. Walaupun yatim piatu, mereka anak terpandai se Desa Karang Tengah. Bunga meraih juara 1 lomba melukis, menari, mengarang puisi dan menghafal surah pendek. Billa merih juara 1 lomba membuat prakarya.


                                                            üüüü
Suatu hari Billa temenung di taman mengapa dia tidak mempunyai bapak dan ibu. Dan ia sangat ingin di adopsi. Billa lebih memilih kehidupan yang menyenangkan di bandingkan persahabatan dipanti. Di panti Bunda Arma sedang mengepel kemudian Annisa pun lewat begitu saja tanpa hati-hati dan akhirnya Annisa terjatuh dan pingsan. Dan Annisa di Bawa oleh bunda ke rumah sakit. Dan Anissa  di vonis terkena gegar otak ringan.   

üüüü

Setelah Annisa telah sembuh dari sakitnya dan boleh pulang ke panti Detya di ajak ke suatu tempat dan dia tidak tahu tempat apa ini. Dia di bawa ke tempat klup perempuan angkatan tingkat tinggi. Untuk di ajrkan kepribadian seorang anak perempuan. Di dalm klub tersebut di amat senag karena diajarkan cara-cara berjalan wanita dan taham menuju kedewasaan. Di sana dia selalu di hina dan diejek oleh miss Agatha. Karena di anggap paling bodohlah.

                                                             üüüü


Akhirnya setelah beberapa tahun di klub tersebut Detya semakin dewasa di bandingkan temannya yang lain. Dan Detya pun pulang dan mendapat sambutan hebat dari teman-temannya yang kangen padanya dan bunda Arma turut menyambut kedatangan Detya yang turun dari becak. Dan Bunda pun memeluk Anak-anak.


üüüü


Tenyata pelatihan yang diberikan klub itu tidak hanya kepribadian saja,tetapi keterampilan juga di ajarkan pada klub itu contohnya memasak. Dia membawa oleh oleh bahan- bahan masakan . dan detya pun ingat hari ulang tahun putri sebentar lagi dan akhirnya teman-temannya diajarkan membuat kue ulang tahun oleh Detya. Dan Annisa yang pertama mengeuasai memsak kue ulang tahun ini.



üüüü

Pada hari ulang tahun Puri Bunda menyuruh semua anak-anak bangaun menyiapkan kejutan untuk Putri. Salwa yang menjadi koordinator kejutan ini menyiapkan rencana untuk kejutan ulang tahun Putri. Dan Salwa menyiapkan pakaian yang cocok buat dia dan buat Putri. Dan Annisa, Detya dan Bunga menyiapkan kue ulang tahun. Puri pun terkejut melihat kejutan yang diberikan teman-temannya dan teman-temannya membeikan ucapan serta doa untuk Putri.



üüüü



Teh Ana dengan sedih memutuskan untuk pak direktur para pekerja keluar dari Pabrik ladang itu untuk sementara. Bunda sedih dan terharu mendengar perkataan teh Ana dan mengucapkan istigfar dan menasehatinya. Dan ada Annisa yang mendengar percakapan tadi, dan Nisa mendapatkan tawaran untuk sekolah yang tinggi. Tetapi nisa tidak mau berpisah degnan teman- teman.dan atas bujukan bunda Arma dan teman-teman akhirnya Nisa pun mau sekolah yang tinggi.

üüüü



Billa mulai mersa bosan dengan kehidupan di panti. Ia ingin pergi dari panti . ia ingin sekolah yang tinggi,mempunyai keluarga,dan dan mejadi orang yang sukses. Bunga berpendapat bahwa Billa lebih memikirkan kesenangan pribadi daripada persahabatan.


AMANAT:


Kita jangan menyerah dalam hidup ini meskipun tidak ada yang mendukung kita.

Kita harus berhati hati dalam berjaln agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,

Kita harus tabah menjalani cobaan dalam hidup ini.


Synopsis Novel












 
         









Di susun oleh:
FAJAR NUGRAHA WAHYU
8.2 /13

0 Response to "Tugas Sinopsis Novel Beautiful Days"

Post a Comment