arti pertemanan naskah drama dari fajar


Arti Pertemanan


Ada sekelompok geng di sekolah yaitu Genta, Farhan, Amesh. Mereka sangat eksis di sekolah dan juga mereka sangat di kagumi para cewek-cewek  karena mereka bertiga jago bermain gitar. Suatu hari mereka bertiga nongkrong sambil bermain gitar di lorong depan lab computer , lewatlah tiga anak yaitu  Fajar, Bagus, Dippos yang sedang berbincang-bincang hendak kekantin, lalu dengan isengnya kaki Amesh di julurukan dengan maksud menjatuhkan Fajar, Fajar pun terjatuh,setelah itu Fajar dan Dippos pun marah kepada Amesh, tapi Amesh pun tertawa. Dan bagus pun menyuruh Fajar dan Dippos mengabaikan Amesh dan menlanjutkan perjalanan ke Kantin.
Di kelas Farhan pun mempunyai niat mengisengi Dippos. Ternyata Farhan mengambil buku matematika Bagus dan sampah-sampah lalu memasukannya ke dalam tas Dippos. Dengan maksud si Bagus menuduh Dippos yang mengambil buku Matematikanya,dan juga tas Dippos bau karena sampah tadi, sehingga karena itu semua persahabatan mereka pun terpecah. Setelah mereka bertiga sampai ke kelas, bagus melihat buku matematikanya hilang, lalu Dippos sewaktu membuka tasnya dan menemukan buku matematikanya Bagus. Mengetahui hal itu Bagus pun marah kepada Dippos.
 
Mereka pun tidak saling menegor. Tetapi di hal lain dalam pelajaran budi ekerti Amesh, Genta, Farhan, Fajar, Dippos, dan Bagus di pilih menjadi satu kelompok. Dan sore harinya Amesh dan Fajar pergi ke warnet untuk mencari refensi untuk naskah dramanya. Namun dalam perjalanan hal yang tidak diinginkan pun terjadi, Fajar tertabrak oleh truk barang . Kepala Fajar pun berdarah, darahnya bercucuran, lulu Ameh memanggil orang-orang untuk membantu dia membawa Fajar ke rumah sakit. Rang tua fajar pun datang ke rumah sakit yang sebelumnya telah di telpon oleh Amesh. Orang tua fajar pun menangis  karena mendengar vonis dokter bahawa Fajar koma dan seluruh pembuluh darah di otaknya terputus. Tiga jam kemudian Fajar meninggal dunia karena darahnya tidak dapat mengalir ke otak. Orang tua Fajar sedih , setelah itu Fajar di bawa ke rumahnya setelah di mandikan setelah itu di kebumikan. Amesh sangata sedih dan menyesal serta sadar bahwa kematian dapat dialami oleh siapa aja tidak kenal muda dan tua. Amesh dikelas pun sedih dan tidak mau iseng lagi ke kepada temannya. Dan dia menyuruh teman segengnya minta maaf kepada Dippos dan Bagus, lalu mereka semua berbaikan dan melanjutkan mengerjakan tugas budi pekertinya.



PEMERAN:
Amesh                         : Pryahitha Bagus Prameshwara
Bagus                          : Bagus Soekarno
Dippos , Dokter          : Dippos Pasadena
Fajar                            : Fajar Nugraha
Farhan                         : Farhan Riyanda
Genta                          : Genta Auni
Pak Giri                       : Magma Sanggiri




Arti Pertemanan

Adegan I
Ada sekelompok geng yang sedang bermain gitar di lorong depan lab. Komputer, lau lewatlah 3 orang yang sedang berbincang-bincang hendak ke kantin.

Amesh             : Mainin lagu apa nih?
Genta              : cannon rock aja..
Amesh             : oke..
(Fajar,Dippos,Bagus lewat)
Fajar               : eh gus, lu tadi di tanyain apa sama bu Tri?
Bagus             : oh itu tugas yang kemarin.
Fajar                : Oh, lu udah gus?
Bagus             : udah
Dippos             : tuh ada gengnya Amesh, puter balik yuk entar di isengin lagi.
Bagus              : ga usah lah.. cape muter jalan.
Fajar                : bener tuh..
Genta             : mesh, tuh ada Fajar, Bagus, Dippos,, isengin yuk..
Amesh             : oke deh..

Dengan sengaja Amesh menjulurkan kakinya dan Faja pun terjatuh.

Amesh             : hahahah syukurin lo jatoh..hahahah
Fajar                : apa sih, liat aja lo..
Dippos             : tau sih tuh Amesh iseng bgt.
Amesh             : hahahahah

0 Response to "arti pertemanan naskah drama dari fajar"

Post a Comment